Wednesday, July 10, 2013

10 Lagu Soundtrack (OST) Drama Korea Romantis

10 Lagu Soundtrack (OST) Drama Korea Romantis

Arham Vhy - Di dalam artikel ini, kita akan membahas lagu-lagu soundtrack drama Korea terbaik yang dinyanyikan dalam berbagai acara televisi yang sangat populer di seluruh dunia. Tentu saja, bagi pecinta drama Korea, lagu-lagu ini memiliki kenangan khusus yang mengingatkan anda pada cerita yang pernah anda saksikan. Namun bagi anda yang tidak terlalu suka menikmati drama Korea, lagu-lagu berikut juga tetap enak untuk dinikmati.

Hampir semua lagu yang menjadi soundtrack drama Korea memiliki cerita dan pesan romantis. Nadanya mengalun, dengan lirik-lirik lagu yang bisa menyentuh hati sekaligus membuat kita membayangkan diri kita sebagai tokoh utama dalam lagu tersebut. Langsung saja, berikut daftarnya:

10. Crazy in Love oleh Jisun
Dari judulnya saja kita bisa menebak bahwa lagu ini memiliki tema cinta. Ya, Crazy in Love adalah soundtrack sebuah drama berjudul Shining Inheritance yang beberapa waktu sempat sangat populer di Indonesia. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang tergila-gila oleh kekasihnya dan rela melakukan apapun untuknya.

Lagu bernada romantis dan bertempo pelan ini sangat cocok untuk didengarkan ketika anda sedang jatuh cinta, atau dalam sebuah date romantis bersama kekasih anda. Memang, Crazy in Love secara dramatis juga berperan besar dalam mendongkrak popularitas drama Shining Inheritance yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Han Hyo-Joo ini.

9. That Man oleh Hyun Bin
Pecinta drama Korea pasti sudah kenal dengan lagu yang dinyanyikan oleh salah satu penyanyi muda Korea ini. Tentu saja karena That Man adalah soundtrack resmi dari serial Secret Garden yang hingga saat ini selalu disebut-sebut sebagai salah satu drama TV terbaik yang pernah diproduksi di Korea, bahkan juga di Asia.

Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang sedang jatuh cinta, di mana dirinya diliputi oleh berbagai perasaan untuk menunggu balasan cinta dari sang kekasih. Suara Hyun Bin yang mengalun merdu di lagu bernuansa mellow ini pasti membuat anda bisa merasa makin galau namun juga lebih bersemangat untuk mengejar cinta.

8. Love oleh Shin Seung-hoon
Judul lagu ini memang singkat, namun bermakna sangat dalam bagi banyak orang. Ya, lagu Love yang dinyanyikan oleh Shin Seung-hoon ini adalah salah satu OST drama IRIS,drama yang berkisah tentang percintaan, romantisme, dan perjuangan. Apa yang membuat lagu ini terkesan begitu istimewa? Tentu saja yang membuat Love terkesan spesial adalah alunan suara merdu dari Shin Seung-hoon, salah satu penyanyi pria bersuara emas dari negeri ginseng ini. Hanya bernyanyi diiringi oleh alunan musik yang bertempo lambat dan mendayu-dayu, suara Shin Seung-hoon seolah menghanyutkan para pendengarnya. Romantis, mengalir, dan menyentuh hati.

7. If oleh Taeyeon SNSD
Dari judulnya yang apabila diartikan ke bahasa Indonesia menjadi "jika", lagu ini sepintas mengingatkan kita pada kolaborasi Melly Goeslaw dan Ari Lasso dalam menyanyikan salah satu lagu Indonesia paling romantis ini. Namun jangan salah, If yang dinyanyikan oleh Taeyeon ini benar-benar berbeda, memiliki tempo yang lebih lambat, dan kesan mengiris-iris hati kita yang mendengarnya.

If adalah OST resmi dari drama Hong Gil Dong, sebuah drama yang berkisah tentang rasa cinta seorang gadis yang begitu suci. Suara indah Taeyeon melebur alami dengan musik berirama slow yang bisa membuat perasaan kita menjadi tenang ketika mendengarkannya.

6. I Believe oleh Shin Seung-Hoon
Lagi-lagi sebuah OST yang dinyanyikan oleh Shin Seung-Hoon kembali masuk ke jajaran soundtrack korea terbaik. Memang, suara sang penyanyi yang bagaikan petikan harpa ini sangat cocok untuk membawakan lagu-lagu berirama pelan dan sendu, dengan latar belakang musik yang bertempo lambat. Benar-benar sebuah lagu yang bisa membuat kita teringat pada cerita-cerita dalam drama My Sassy Girl yang lucu, namun juga penuh kisah cinta yang mengharukan. Drama yang dirilis pada tahun 2001 ini dibintangi oleh dua artis terbaik Korea, Cha Tae-hyun dan Jun Ji-hyun. Jika anda belum sempat menontonnya, kami sangat merekomendasikan film ini sebagai salah satu yang terbaik di Korea.

5. Stand by Me oleh SHINee
Hati wanita mana yang tidak akan luluh mendengar lagu bertema suportif dan dukungan yang dinyanyikan oleh artis-artis tampan Korea Selatan? Berbeda dengan lagu-lagu romantis drama Korea kebanyakan, Stand by Me memiliki tempo yang lebih cepat dan irama yang lebih ceria, sehingga sangat cocok untuk membangkitkan semangat kita.

Sebagai OST Boys Over Flowers, lagu ini menjadi sangat populer dan sering diputar di berbagai pusat perbelanjaan, kafe, maupun restoran-restoran yang menjanjikan sebuah makan malam romantis. Benar-benar sebuah karya yang luar biasa!

4. Found You oleh JYJ
Lagi, sebuah lagu romantis yang dibawakan oleh cowok-cowok Korea ganteng yang tergabung dalam boyband JYJ. Sepintas, lagu ini akan mengingatkan anda pada lagu-lagu anime yang sering diputar di televisi. Mungkin juga penampilan JYJ mengingatkan anda pada boyband SMASH yang beberapa waktu yang lalu menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Digunakan sebagai soundtrack serial Sungkyunkwang Scandal, Found You berkisah tentang seorang pria yang pada akhirnya menemukan sosok pilihan gadis idaman yang selama ini dicarinya. Pada akhirnya, mereka saling jatuh cinta dan berjanji untuk saling memiliki.

3. The Place Where We First Meet oleh Lee Bo-ram
Lagu ini kurang lebih berarti "tempat di mana kita pertama kali bertemu". Bagi pecinta drama TV Full House, lagu yang didendangkan oleh Lee Bo-ram ini pasti mengingatkan anda pada kisah cinta yang lucu, romantis, serta menyentuh hati. Selain itu, lagu ini juga menjadi salah satu lagu paling legendaris di Korea Selatan karena sempat memuncaki tangga lagu nasional selama beberapa minggu berturut-turut.

Mendengar kata "tempat di mana kita pertama kali bertemu" pasti langsung membuat anda melayang pada orang yang anda sayangi, dan pertemuan pertama anda berdua yang pasti sangat berkesan. Memang, lagu romantis ini sangat cocok untuk diputar dalam berbagai date maupun acara pernikahan.

2. Hope is Dream That Doesn't Sleep oleh Kyuhyun Super Junior
Lagi-lagi sebuah OST drama Korea yang memiliki judul sangat romantis. Dinyanyikan oleh Kyuhyun dari Super Junior (SuJu), judul lagu ini kira-kira bisa diartikan sebagai "harapan adalah mimpi yang tak akan pernah pudar". Sebagai soundtrack resmi dari"King of Baking: Kim Tak Goo", lagu ini bisa membuat setiap wanita yang mendengarnya menjadi luluh.

Bagaimana tidak, bayangkan saja sosok tampan Kyuhyun dengan suara merdunya menyanyikan lagu ini di hadapan anda. Pasti perasaan anda seketika dipenuhi dengan rasa damai sekaligus harapan terhadap rasa cinta yang mungkin sempat pudar.

1. It Has to be You oleh Yesung Super Junior
Lagu ini kurang lebih berarti "harus dirimu" dan dinyanyikan dengan sangat merdu oleh Yesung, salah satu personil Super Junior sebagai soundtrack "Cinderella's Sister". Drama ini tidak hanya berkisah tentang cinta, namun juga memiliki berbagai pelajaran hidup yang bisa kita petik agar bisa lebih bijaksana dan sabar dalam menjalani kehidupan dan percintaan.

Tak ada yang lebih menenangkan jiwa selain mendengarkan lagu ini di dalam kamar anda sebelum tidur, ditemani segelas teh hangat atau secangkir coklat panas. Lagu ini bisa membuat anda lebih yakin akan orang yang anda cintai dan untuk lebih keras lagi berjuang mempertahankan dan memperoleh cinta sejati.(Top 10 Indo)

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

2 Comments so far

  1. Hmm. . . Ntar mau cri lagux buat diunduh. Thanks yo.

    ReplyDelete
  2. Super junior no 1 dan 2
    Kyuppa dan.yeppa
    Gk usah diragukan mereka berdua cukup banyak menyanyi soundtrack.maupun bersama suju K.R.Y

    ReplyDelete