Saturday, July 27, 2013

10 Fakta Menarik Minions (Despicable Me)

10 Fakta Menarik Minions (Despicable Me)

Arham Vhy - Para Minions yang beraksi kocak dengan bahasa aneh dalam Despicable Me berhasil merenggut atensi moviegoers di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bisa dibilang, popularitas makhluk mini ini melesat berbarengan dengan kokohnya dua jilid Despicable Me di tangga box office. Nah, jika kamu termasuk fans Minions, maka ada 10 fakta penting tentang makhluk tersebut yang patut diketahui. Berikut fakta-fakta makhluk yang menjadi kaki tangan Gru paling loyal ini.

1. Disuarakan oleh Pierre Coffin & Chris Renaud
Pierre Coffin dan Chris Renaud tak hanya piawai sebagai sutradara. Mereka ternyata juga mengisi suara para Minion. Semua berawal ketika Coffin tengah bingung saat suara Gru tidak berjalan baik. Coffin yang merupakan anak dari sastrawan terkenal Indonesia NH Dini itu kemudian masuk untuk tes suara.

"Aku bilang pada Chris Malendri (Pendiri Illumination Film dan produser Despicable Me), 'Biar aku coba, ini tak akan menjadi resmi, ini hanya menunjukkan kepada siapapun yang akan mengatur suaranya," ucap Coffin.

Namun ketika ia meminta Chris mendengarkan tes suara itu, sang produser langsung berkata, "Kamu akan jadi pengisi suara para Minion."

2. Minion Gunakan Bahasa Prancis, Spanyol dan Nama Makanan
Untuk menciptakan suara Minion, Coffin menggunakan bahasa Indian, Prancis, Inggris, Spanyol dan Italia. "Banyak juga referensi dari makanan," ucap Coffin. Renaud menambahkan, "Sebagai contoh ada kalimat 'poulet tiki masala' adalah bahasa Prancis untuk hidangan ayam khas Indian.

3. Ada Minion Jahat di 'Despicable Me 2'
"Dengan gaya rambut yang liar dan gigi besar, (Minion jahat) adalah kebalikan dari minion kuning yang lucu," ucap produser Janet Healy.

"Ungu dan kuning adalah adalah sisi berlawanan dari spektrum warna. Sementara Minion baik sebagian besar botak, (sementara) mereka benar-benar berbulu. Mereka sebenarnya sedikit menakutkan ... tapi dengan cara yang menyenangkan. "

4. Ide Awal Membuat Minion Jahat
Chris Renaud berkisah tentang asal mula tercetusnya ide membuat Minion menjadi jahat.
"Ada cerita kartun Looney Tunes Clasic saat Tweety Bird minum Jekyll dan Hyde formula hingga kemudian menjadi monster besar yang berbulu," ujar Renaud.

"Sesuatu yang lucu berasal dari sesuatu yang mengerikan, merupakan pemikiran menarik. Kami selalu tertawa karena para Minion, meskipun mereka Minion yang bekerja untuk orang jahat, tidak benar-benar jahat sama sekali," tambahnya.

5. Kenapa Evil Minions Berwarna Ungu, Bukan Merah?
Produser Despicable Me 2, Janet Healy, bilang bahwa gaya rambut tidak teratur dan giginya yang besar, maka Evil Minions merupakan antitesa dari Minions kuning yang imut itu. Warna ungu dan kuning sendiri berada dalam sisi yang berlawanan dalam spektrum warna.

6. Spin Off Minion
Universal Pictures dan Illumination Entertainment rencananya akan membuatkan film sendiri bagi para karakter kuning lucu berjudul 'Minions' . Kisah para Minion akan dikembangkan dalam spin off-nya bertajuk MINIONS. Film yang dibesut oleh Pierre Coffin dengan Kyle Balda tersebut bakal rilis pada 19 Desember 2014. Dikabarkan, Sandra Bullock dan Jon Hamm akan terlibat dalam departemen pengisi suara.

7. Berapa Jumlah Minions?
Menurut pengakuan Pierre Coffin, jumlah Minions yang ada dalam semesta ceritaDespicable Me sebanyak lebih dari 899. Para Minions itu memiliki nama yang lazim kita dengar dalam bahasa Inggris, seperti Larry, Dave, Kevin, Jerry, Stuart, Mark, Tim, Jorge, Carl, Bob, Tom, Steve, atau Phil.

8. Maskot Illumination Entertainment
Minions sudah resmi menjadi maskot Illumination Entertainment, studio animasi CGI milik Universal Pictures yang membuat dua jilid Despicable Me.

9. Menyukai Seni
Minion sangat meyukai dunia seni dan merasa segala hal yang berhubungan dengan bokong adalah hal yang lucu. Mereka juga senang meludah, dan menyukai kaki katak serta kelinci.

10. Senang Berjabat Tangan dan Saling Menampar
Sesama minion sangat senang berjabat tangan dan saling menampar. Jika tubuh mereka diguncang-guncangkan dapat berfungsi sebagai tongkat bersinar ditempat yang gelap.

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

1 Comment so far