Thursday, August 16, 2012

10 Transfer Pemain Termahal Manchester United

10 Transfer Pemain Termahal Manchester United

Arham Vhy - Bursa transfer pemain dalam sepak bola merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para klub di dunia. Gelontoran dana berlimpah dikeluarkan guna membeli pemain bidikan tak terkecuali Manchester United. Setan Merah pun pernah mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain. Berikut ini 10 Pemain Manchester United Dengan Transfer Termahal Sepanjang Sejarah

10. Nani (£17.3 juta)
Kemampuan individu yang tinggi dan kelincahannya bermain sebagai tim membuat klub raksasa Manchester United tertarik. MU membeli Nani dengan harga £17,3 juta pada 2007. Sejak itu, Nani tampil bersama Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi rekan setimnya di Sporting CP.

9. Michael Carrick (£18.6 juta)
Lahir pada 28 Juli 1981, Carrick dianggap pemain yang paling memiliki talenta di Inggris. Ia pekerja keras dengan kemampuan mempertahankan wilayah dengan baik. Setelah meninggalkan Tottenham Hotspur di bergabung dengan Manchester United dengan nilai £18.6 juta.

8. David de Gea (£18.9 juta)
Penampilannya yang sangat baik di klub Atletico, membuat Manchester United tertarik dengannya, dan pada bulan Juni 2011, David de Gea resmi bermain untuk Manchester United dengan nilai transfer £18.9 juta. David de Gea menjadi pengganti posisi kiper Edwin Van Der Sar yang telah pensiun. Nilai transfer de Gea ini membuat dia menjadi kiper nomor dua termahal setelah Gianluigi Buffon, yang membuat Juventus merogoh kantung sebesar £32.6m pada 2001.

7. Ruud van Nistelrooy (£19 juta)
Manchester United hampir mengkontrak van Nistelrooy pada 25 April 2000 dengan harga £18,3 juta dan dibatalkan karena Van Nistelrooy mengalami cedera ligament saat latihan pada Maret 2000. Manchester United lalu mengkontraknya ketika van Nistelrooy berumur 24 tahun, dan membuat rekor transfer di Liga Inggris, dan juga transfer di Liga Belanda sebesar £19 juta pada tanggal 23 April 2001 dari PSV Eindhoven. Selama di Manchester United, van Nistelrooy total mengkoleksi 150 gol dari 200 kali sebagai stater dan 19 kali sebagai pemain pengganti.

6. Anderson (£20,4 juta)
Anderson bergabung dengan Setan Merah tahun 2007 dari Porto dengan harga £20,4 juta, bersamaan dengan masuknya winger Nani. Jika Nani berhasil menjadi pemain reguler MU, tidak demikian dengan Anderson. Pemain ini jarang tampil bersama skuad utama MU dan kurang memberi kontribusi bagi tim.

5. Robin Van Persie (£24 juta)
Robin van Persie dibeli Manchester United pada musim panas 2012 dengan nilai transfer £24 juta. Harga yang pantas bagi pemain sekelas van Persie. Mantan pemain sekaligus kapten Arsenal ini memutuskan hijrah setelah klubnya kering gelar selama beberapa tahun. Striker asal Belanda ini memilih Manchester United dibanding Juventus atau Manchester City.

4. Wayne Rooney (£27 juta)
Wayne Rooney ditransfer dari Everton ke Manchester United pada tahun 2004 dengan nilai transfer sebesar £27 juta, sebuah harga yang sangat mahal untuk seorang pemain yang baru berumur 18 tahun. Tapi harga mahal yang dilabelkan pada Rooney sepadan dengan kualitas yang diberikannya pada Manchester United karena kini Rooney sudah menjadi pemain bintang dan juga pemain kunci dalam skuad United.

3. Juan Sebastian Veron (£28,1 juta)
Performa impresifnya membuat Manchester United tertarik memboyongnya ke Old Trafford setahun kemudian dari Lazio dengan nilai transfer £28,1 juta yang menjadikannya banderol termahal di Inggris ketika itu. Setelah dua musim yang kurang sukses bersama Setan Merah, Veron hijrah ke Chelsea dengan harga €22,5 juta tapi hanya melakoni 14 juta pada kampanye musim 2003/04 dan memutuskan mengakhiri mimpi buruk di Liga Primer. Veron menemukan kembali kesuksesan saat kembali ke Argentina bersama Estudiantes, tapi orang tentu tak akan lupa kegagalannya di United dan Chelsea.

2. Rio Ferdinand (£29,3 juta)
Nilai tukar mata uang yang fluktuatif dalam beberapa tahun terakhir, mungkin mengubah skala nilai transfer pemain. Tapi, pembelian Rio Ferdinand yang dilakukan Manchester United seharga £29.1 juta -- yang meningkat menjadi £33,1 juta setelah empat tahun -- membuat nilai transfer pemain lain kelihatan kecil. Ferdinand menikmati masa emasnya selama 11 tahun di United setelah ditransfer dari Leeds, menjadi kapten klub saat menjadi juara Liga Champions 2008, salah satu dari 12 trofi yang dia menangkan selama berseragam Setan Merah.

1. Dimitar Berbatov (£30,75 juta)
Penyerang bernama lengkap Dimitar Ivanov Berbatov ini berkebangsaan Bulgaria. Penyerang kelahiran 30 Januari 1981 memulai karier profesionalnya dalam dunia sepak bola bersama klub CSKA Sofia. Dimitar Berbatov menorehkan namanya dalam rekor transfer termahal sepanjang sejarah. Rekor transfer itu dibuat saat Manchester United memboyong Berbatov dari Totenham Hotspur pada bursa transfer 2008 seharga 30.75 juta poundsterling.

Baca :

10 Pembelian Terbaik Manchester United
10 Pemain yang Pernah Tolak Sir Alex Ferguson

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

11 Comments so far

  1. Berbatov paling mahal tp ga sesuai performa ya..buang2 uang sm sprti chelsea wkt beli torres :)

    ReplyDelete
  2. fans MU ya mas?? sama berarti

    ReplyDelete
  3. jago indonesia aja dehh hehehe negri sendiri

    ReplyDelete
  4. kok gak bisa di copy sih infonya ?

    ReplyDelete
  5. kirain van persie yang paling mahal

    ReplyDelete
  6. wow, tema yang kita bahas sama mas hehehe. kalo berkenan berkunjung yaaa :)
    http://adityadarajat.blogspot.com/2013/05/10-transfer-termahal-sir-alex-ferguson.html

    ReplyDelete
  7. Brata_andy
    I'am united man pkoknya

    ReplyDelete
  8. makasih ya an atikel dalam blog ini sangat inovatif dan banyak menandung wawasan2 baru.

    ReplyDelete