Monday, July 2, 2012

10 Tips Pacaran Agar Hubungan Tetap Awet

10 Tips Pacaran Agar Hubungan Awet dan Sehat

Arham Vhy - Pacaran adalah sesuatu yang wajar didunia karena didunia ini memang dianjurkan saling berpasangan. Baca : 10 Cara Menemukan Kekasih (Pacar). Kadang kala dalam berpacaran ada hal – hal yang bisa membuat kita mengakhiri suatu hubungan.Bagaimana Menghindari hal tersebut? Ada beberapa point yang bisa anda lakukan untuk mengindari hal – hal yang tidak diinginkan.

1. Realistis
Jangan coba mengubah pasangan Anda menjadi orang lain. Cinlah pasangan Anda apa adanya dan pelajari nilai lebih pasangan Anda yang tidak kelihatan secara visual.

2. Selalu bicarakan segala hal
Jangan membuat asumsi tentang perasaan pasangan Anda. Belajarlah untuk mengekspresikan diri Anda sehingga pasangan Anda mengerti Anda sedang marah, kecewa atau senang! Jika Anda berhenti untuk berbicara satu sama lain, itu artinya hubungan Anda berada di ambang bahaya…

3. Lakukan aktivitas bersama
Buatlah suatu jadwal agar Anda mengerjakan sesuatu bersamaan. Melakukan olah raga atau melibatkan diri Anda pada aktivitas yang sifatnya bersama; sesuatu yang membuat Anda berdua menikmatinya. Bisa jadi dengan cara menonton VCD, atau saling berpegangan tangan di sepanjang mal yang Anda kunjungi. Menikmati pertunjukan kesenian? Mengapa tidak! Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersaa teman-teman daripada pasangan sendiri, itu tandanya Anda harus memulai saat-saat indah bersamanya.

4. Saling pengertian
Dalam sebuah hubungan ada yang namanya saling memberi dan menerima, maka pelajarilah agar Anda menjadi bagian dari dirinya.

5. Perlihatkan cinta Anda
Belilah bunga, permen atau parfum atau sesuatu yang menandakan Anda mencin pasangan Anda, meski pun Anda baru menikah selama lima tahun. Buat hal-hal kecil yang mampu mengingatkan seseorang bahwa ada yang memperhatikan dirinya dan tentu saja terus mencinnya.

6. Saling menghormati
Berhentilah membuat gurauan tentang potongan rambutnya atau apa pun yang membuat Anda menertawakan pasangan Anda. Cinta adalah bagaimana menghormati perasaan pasangan Anda dan sensitif setiap waktu.

7. Kubur masa lalu
Berhenti membawa masa lalu. Tidak seorang pun yang ingin diingatkan atas sesuatu yang buruk. membicarakan mantan pacar dengan kekasih sangat menyakitkan.

8. Buanglah perasaan cemburu buta

Setiap pasangan biasanya pernah melewati masa Ketidak nyamanan ketika sedang meniti hubungan, tetapi jangan menerjemahkan ketidaknyamanan itu sebagai kecemburuan. Cemburu itu ibarat racun yang perlahan-lahan menjalar ke dalam sebuah hubungan sebelum ia membunuh rasa cinta. Percayalah kepada pasangan Anda, cinta harus memiliki kepercayaan di dalamnya.

9. Teguhlah pada komitmen Anda
Jika pasangan Anda meninggalkan Anda sepanjang waktu, menunda pertemuan dan membatalkan janjinya maka sudah saatnya Anda perlu untuk berbicara! Jika Anda punya hubungan dengan seseorang, maka buatlah pasangan Anda sebagai prioritas dan sedapat mungkin tidak membuatnya kecewa. Jangan membuat janji-janji yang tidak Anda tepati. Jika pasangan Anda merasa bahwa Anda tidak begitu penting baginya, bersiaplah untuk kehilangan.

10. Jujurlah!
Kejujuran bukan berarti memperlihatkan wajah merengut kala Anda sebal melihat penampilan pasangan Anda. Dalam menerjemahkan? jujur?, artinya kita harus mengekspresikan perasaan kita secara jelas, bukan dengan cara menggerutu. Saat Anda kesal, katakan, dan ketika Anda marah, sampaikan kepadanya tanpa harus berteriak marah. Cinta adalah juga kejujuran dan hubungan tanpa kejujuran tidak pantas dalam cinta.

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

19 Comments so far

  1. Postingan yang Sangat bagus tentang 10 tips pacaran agar hubungan tetap awet dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  2. ternyata susah jg yg namanya berpacaran,mending mendirikan usaha bisnis yg sampai berhasil dulu,baru kita bisa menunjuk mana yg wanita aku sukai,itu suatu kejaminan bahwa dunia itu butuh uang banyak untuk segalanya.

    ReplyDelete
  3. joosss ! :)
    mampir juga yaa di blogg saya www.azkhaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. menurutku yang paling penting adalah jujur dan pengertian

    ReplyDelete
  5. Yang ke 2 sama yang ke 7 agak susah tuh gan... hehe

    ReplyDelete
  6. Ayo SemuaNya Manfaatkan No HP Anda Untuk Menghasilkan UANG.Untuk Lebih JelasNya Silahkan Daftar Gratis Di :

    http://id.p2nv.com//636

    SEGERA BUKTIKAN KEDASYATANNYA.....!!!

    ReplyDelete
  7. tuker link ya gan ane di svenzer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. keren banget infonya
    Untuk kalian yang mau berikan kado buat pasangan, bisa beli di sini toko Online kami di: www.bajucouple.com atau https://www.facebook.com/bajucouple.lengkap
    Kami satu grup dengan www.ayobelanjabaju.com
    Daftar reseller: http://bit.ly/jualbaju
    Bisa Order Lewat SMS :0838.7171.8058

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Baca jg tips menjadi pacar yg baik agar hubungan tetap awet..

    http://youngxshining.blogspot.com/2013/05/menjadi-pacar-yang-baik.html

    ReplyDelete
  11. mantap infonya,.. kalo saya romantis,. tp pasangan enggak,. sakitnya di hatii nih,.. hukzz :'(

    ReplyDelete