Friday, July 13, 2012

10 Legenda Dalam 100 Tahun Old Trafford

Arham Vhy - Fans Manchester United merayakan 100 tahun Theatre of Dreams yang benar-benar spektakuler pada hari ulang tahun keseratus stadion Old Trafford. Pada tahun 1908, Manchester United menjadi juara liga untuk pertama kalinya, dan dengan meningkatnya dukungan untuk klub, keputusan dibuat untuk pindah dari Bank Street ke stadion baru dekat Trafford Park. Arsitek Skotlandia Archibald Leitch dikontrak untuk merancang “stadion terbaik di Utara” – dan Old Trafford adalah hasilnya. Baca : 10 Fakta Menarik Stadion Old Trafford.

Pada tanggal 19 Februari 1910, Old Trafford dibaptis dengan bentrok kandang United pertama kali dengan melawan Liverpool. Akan tetapi, meskipun United sempat unggul 3-0, Liverpool akhirnya bisa bangkit dan menang 3-4. Namun, terlepas dari pembukaan yang kurang memuaskan, Old Trafford telah menjadi rumah bagi beberapa pemain sepak bola paling terkenal dan terbaik di planet ini. Inilah 10 dari yang terbaik yang pernah berlaga di Old Trafford dalam 100 tahun berdiri.

10. Wayne Rooney

Wayne Rooney

Dipetik dari Everton ketika masih muda, Wayne Rooney yang sering kurang ajar dan berapi-api telah matang menjadi pemain yang baik dan cerdas di bawah bimbingan Alex Ferguson. Rooney telah ditempa menjadi striker sensasional, dan telah membukukan 25 gol musim ini untuk Manchester United. Diperdebatkan sebagai bakat terbesar Inggris, Rooney telah tercatat di buku-buku sejarah United.

9. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Catatan Cristiano Ronaldo berbicara untuk dirinya sendiri. Pemain termahal dunia yang menetes dengan sepakbola penghargaan yang menyoroti bakatnya sebagai pemain terbaik di dunia. Pikiran cepat Ronaldo, kaki, dan kemampuan mencetak gol luar biasa membawanya melalui enam musim kenangan di Old Trafford sebagai salah satu pemain yang paling menarik untuk ditonton dalam pertandingan yang pernah ada.

8. David Beckham



David Beckham adalah ikon selebriti dari era modern. Setelah mendapat terobosan pada tahun 1992 sebagai tim remaja, Beckham kemudian memenangkan enam gelar Liga Premier dan Liga Champions Eropa di salah satu era paling makmur United. Dia terkenal karena tendangan bebas dan mampu mengubah permainan di lapangan. Seorang juara yang lahir dan dibesarkan.

7. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Seorang profesional sempurna. Ryan Giggs adalah salah satu pahlawan terbesar sepak bola tanpa tanda jasa. Tidak pernah dalam pusat perhatian, Giggs selalu dikalahkan oleh rekan tim untuk soal media termasuk oleh David Beckham, Roy Keane dan Wayne Rooney. Di usianya yang menginjak 36 tahun, Giggs masih bermain di tingkat tertinggi untuk Manchester United, membuatnya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di klub yang pernah ada, dan salah satu sayap paling berbakat sepak bola Inggris yang pernah ada.

6. Eric Cantona

Eric Cantona

Pemain, filsuf, kung fu kicker, Raja. Pria Prancis bernama Eric Cantona adalah sebagai pemimpin dan jimat di Old Trafford. Dia menjadi aktor keberhasilan United merebut gelar liga utama Inggris pada tahun 1995 sekaligus sebagai panutan pemain muda seperti David Beckham, Paul Scholes dan Gary Neville saat pertama kali masuk di sekud utama di Old Trafford.

5. Peter Schmeichel

Peter Schmeichel

Hanya sedikit kiper yang dapat memiliki pengaruh besar pada pertandingan dari posisi mereka di bagian paling belakang lapangan. The Great Dane Peter Schmeichel adalah salah satu yang terbaik, mendominasi pertandingan sepanjang 1990-an dan menjadi batu kokoh di lini pertahanan United. Dia memiliki kontribusi besar saat meraih treble pada tahun 1999.

4. Bryan Robson

Bryan Robson

Dalam sejarah panjang dan termasyhur “nomor 7″ Bryan Robson adalah salah satu stalwarts besar untuk memakai baju dengan bangga. Memulai karir dengan Manchester United pada 1981, Robson mengawasi periode sebagai kapten United ketika Ron Atkinson dipecat dan berwajah segar Alex Ferguson dibawa ke klub untuk mengoleksi gelar. Robson memimpin United untuk menggondol tiga Piala FA dan Eropa Piala Winners.

3. George Best

George Best

Seorang pria yang dihancurkan oleh alkohol, George Best adalah pemain sepak bola yang merangkap selebriti pertama. Terkenal karena gaya hidup mewah, berpesta dan main perempuan, ini adalah kredit untuk pria jenius sebagai pemain yang masih dikenang sebagai legenda sepakbola dan namanya tidak luntur karena gaya hidupnya. Sebuah bakat yang pada zamannya disamakan seperti Maradona dan Pelé.

2. Denis Law

Denis Law

Pada tahun 1962 UU Denis memecahkan rekor transfer Inggris saat ia menandatangani untuk Manchester United seharga £ 115.000. Striker Skotlandia adalah sensasi di Old Trafford, mencetak sebuah gol yang luar biasa 46 dalam satu musim, suatu prestasi yang bahkan besar Cristiano Ronaldo tidak mampu mengalahkan di era modern. Hukum tetap kedua pencetak gol United tertinggi sepanjang masa dengan 171 gol untuk namanya.

1. Bobby Charlton

Bobby Charlton

Bobby Charlton mulai bermain sepak bola untuk Manchester United di usia 19 tahun pada tahun 1956. Setelah selamat dari kecelakaan udara Munich pada tahun 1958, Charlton menjadi pemain yang paling produktif dari generasi Busby Babes dan masih memegang rekor gol terbanyak yang dicetak oleh pemain United – 249 gol dalam 758 penampilan. Dengan gelar Piala Dunia, legenda hidup Charlton selamanya akan dikenang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah bermain di Old Trafford.

Baca :

10 Pemain Terbaik Manchester United

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

3 Comments so far

  1. Keren Sob Ane Juga Fans Manchester United !!!

    ReplyDelete
  2. edwin juga legend ya gan, itu edwin van der sar hihi, the next de gea jadi legend juga, mantaaaap

    ReplyDelete
  3. makasih ya an atikel dalam blog ini sangat inovatif dan banyak menandung wawasan2 baru.

    ReplyDelete