Tuesday, July 3, 2012

10 Cara Membuat Badan Tinggi Alami dan Cepat

10 Cara Membuat Badan Tinggi Alami dan Cepat

Arham Vhy - Memiliki tubuh ideal pasti sudah menjadi dambaan setiap orang. karena dengan tinggi badan serta berat badan yang ideal dapat menunjang penampilan anda, dengan tubuh yang ideal anda akan terlihat cocok memakai pakaian apapun. Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Latihan berikut adalah cara meninggikan badan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot perut:

1. Tidur yang Cukup
Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran Anda untuk memperbaiki, menghapus, dan mengisi kembali tubuh Anda. Hal ini juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.

2. Konsumsi lebih kalsium tinggi
Kalsium sangat berguna bagi pertumbuhan tulang, jadi konsumsi lebih banyak makanan/minuman yang mengandung protein dan kalsium tinggu, seperti susu, karena susu banyak mengandung kandungan lengkap seperti protein dan kalsium. Lebih optimalnya minum susu menjelang tidur karena saat tidur penyerapan terhadap gizi akan lebih optimal.

3. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

4. Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

5. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

6. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

7. Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

8. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

9. Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

10. Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.

Pilihlah trik latihan mana yng anda sukai dari beberapa cara meninggikan badan di atas, pastikan latihan yang paling cocok untuk Anda. Tapi harus dilakukan dengan teratur dan konsisten. Cobalah untuk memiliki waktu teratur untuk latihan sehingga Anda dapat merasakan efeknya.

Baca :

10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
10 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

36 Comments so far

  1. Sangat berguna sekali nih informasinya salam kenal gan...

    ReplyDelete
  2. makasih banyak ya gan sudah mau berbagi infonya...

    ReplyDelete
  3. mkasih Yh infonya
    rangsioronacay.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. nama peralatan untuk beayun apa?

    ReplyDelete
  5. gan saya kira betis gede itu karena kebanyakn lari dan jalan kaki gan, jadi fakta yang sebenernya itu apa yaa?

    ReplyDelete
  6. thanks y
    sekarang tinggi badan aku 162 cm. dulu 156 cm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan cara yang mana? Mohon infonya. Makasih

      Delete
  7. maksimal sampai umur berapa bisa melakukan tips diatas sob?

    ReplyDelete
  8. bagaimana dgn bergayut ?? jadi atau tidak

    ReplyDelete
  9. Jajajja pero que pelotas decis!!!

    ReplyDelete
  10. mmm.........dh gw coba`kok,,,np msh ttep standart tinggi.x ?????

    ReplyDelete
  11. terimakasih atas infonya, jangan lupa mengunjungi alamat kami http:/www.unsri.ac.id

    ReplyDelete
  12. Terima kasih , Informasinya sangat bermanfaat.
    Ijin kan sedikit share untuk hidup lebih berkualitas, nikmati pula
    VEMMA Nutrisi Cair Sari Kulit manggis Kualitas Terbaik yg terbukti sebagai antiOksidant terkuat dan ANTI KANKER
    http://blog-vemma-indonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete
  13. hmmmmmmmmmmmmmmm,mnrt sya bguz ug informasinx

    ReplyDelete
  14. Tinggiq cuma 150. . .bayangkan aja??? Qw pgn naikin 10cm,
    Hah?????Bisa g ya di umur qw 14th ni :(

    ReplyDelete
  15. makasih atas informasinya.....

    ReplyDelete
  16. kalau korang nak tip bagaimnana mahu jadi tinggi, lawati blog Growing Taller Secrets semoga membantu

    ReplyDelete
  17. Kalo usia sudah menginjak 20 lebih cara di atas masih efektif gak ya?

    ReplyDelete
  18. Replies
    1. thank you tinggi badan yank dulu 174 sekarank 189..tank atas info nya.....berusaha dalam 3 bulan

      Delete
  19. Dicoba dulu yaa teknikn2nya, mau coba dulu tendang2 rutin tiap hari

    ReplyDelete