Saturday, July 28, 2012

10 Atlet Hebat di Olimpiade 2012 London

Arham Vhy - Panggung telah selesai, para atlet telah mempersiapkan diri untuk pembukaan perayaan olahraga terbesar dunia, Olimpiade 2012 di London, Jumat waktu setempat. Dalam olimpiade kali ini ada 10 Atlet yang dinilai sangat hebat dan diprediksi akan mendulang banyak medali. Berikut ini 10 Atlet Hebat di Olimpiade 2012 London

1. David Lekuta Rudisha

David Lekuta Rudisha

Nama: David Lekuta Rudisha
Negara: Kenya
Cabang Olahraga: Lari 800m

David Rudisha dari Kenya bukan hanya pemegang rekor dunia di cabang lari 800 meter - dia juga memegang lima dari sepuluh catatan rekor tercepat dalam sejarah. Pemenang medali emas di World Championship 2011, dia juga menjadi World Athlete of the Year pada 2010. Tak heran bila Rudisha menjadi favorit untuk menyabet medali emas cabang lari 800m di London, dan meneruskan kesuksesan Kenya di lari jarak menengah.

2. Usain St. Leo Bolt

Usain St. Leo Bolt

Nama: Usain St. Leo Bolt
Negara: Jamaika
Cabang Olahraga: Lari 100m/200m/4x100m estafet

Dialah pelari paling populer saat ini di dunia, fenomena sprinter dari Jamaika tersebut diperkirakan oleh semua orang akan mendominasi di London. Di dalam pikiran banyak orang, bukan tentang apakah dia akan menang- tetapi berapa banyak rekor dunia yang akan dia pecahkan. Dengan menjadi pemegang rekor dunia di tiga cabang yang diikutinya, dia hanya tinggal mengalahkan dirinya sendiri. Ya, mungkin hal itu dan kemungkinan diskualifikasi karena salah start atau menjatuhkan tongkatnya (ketika lari estafet).

3. Nataliya Dobrynska

Nataliya Dobrynska

Nama: Nataliya Dobrynska
Negara: Ukraine
Cabang Olahraga: Heptathlon

Dobrynska adalah juaranya Olimpiade dalam cabang yang menyatukan beberapa olahraga ini (dia juga pemegang rekor dunia untuk pentathlon indoor). Persaingan di heptathlon akan sangat ketat, tetapi siapapun yang berniat menghalangi langkah Dobrynska merebut emas harus memiliki sesuatu yang spesial.

4. Katie Taylor

Katie Taylor

Nama: Katie Taylor
Negara: Irlandia
Cabang Olahraga: Tinju

Pemegang sabuk juara Irlandia, Eropa, dan dunia saat ini, Taylor adalah wajah utama di dunia tinju wanita - sebuah cabang yang pertama kali dimasukan di Olimpiade. Dia adalah favorit utama untuk kandidat penyabet medali emas di cabang olahraga yang sudah didominasinya sejak lama - dan membawa harapan terbesar Irlandia untuk medali emas.

5. Federica Pellegrini

Federica Pellegrini

Nama: Federica Pellegrini
Negara: Italy
Cabang Olahraga: Renang 200m gaya bebas/400m gaya bebas

Sebagai perenang superstar di negaranya, Federica Pellegrini mendominasi cabangnya - dia pemegang rekor dunia di dua cabang tersebut, dan merupakan juara bertahan di Olimpiade pada cabang 200m. Apakah dia bisa meraih emas lagi, atau pesaing-pesaingnya akan merusak mimpinya?

6. Michael Phelps

Michael Phelps

Nama: Michael Phelps
Negara: Amerika Serikat
Cabang Olahraga: Renang

Phelps adalah sebuah fenomena. Pemegang 14 medali emas Olimpiade, pemegang rekor sepanjang masa- termasuk delapan hanya di Olimpiade Beijing - dan berhasil mencatat 39 rekor dunia di kariernya, dia merupakan perenang terbaik pada generasinya. Tetapi di Olimpiade London 2012 mungkin Phelps akan mengalami kendala - di tahun-tahun belakangan rekan sebangsanya, Ryan Lochte, sudah sering mengalahkannya, yang mengharuskan dia berusaha lebih keras untuk menambah perolehan emas Olimpiadenya.

7. Allyson Felix

Allyson Felix

Nama: Allyson Felix
Negara: Amerika Serikat
Cabang Olahraga: Lari 100m/200m/400m/estafet

Mengikuti seluruh cabang lari sprint, Felix secara konsisten menjadi atlet yang dominan selama bertahun-tahun, dengan merebut beberapa medali emas di World Championship pada 2005. Cabang 200m merupakan cabang kesukaannya - tetapi medali emas Olimpiade satu-satunya yang pernah diraih adalah dari cabang 4x400m relay. Dia hanya mendapat perak di cabang 200m pada Olimpiade 2004 dan 2008. Apakah London akan menjadi tempat keberuntungannya?

8. Kenenisa Bekele Beyecha

Allyson Felix

Nama: Kenenisa Bekele Beyecha
Negara: Ethiopia
Cabang Olahraga: Lari 5000m/10.000m

Bekele memegang rekor dunia untuk cabang 5000m dan 10.000m. Dia juga juara Olimpiade di dua cabang tersebut. Dia juga menang di cabang 10.000m pada Olimpiade 2004, sebagai tambahan dari beberapa medali emas di World Championship dan event-event berkelas lainnya. Dia jelas menjadi fovorit di London 2012 - walaupun sempat terjerat cedera yang membuatnya jauh dari kompetisi pada dua tahun terakhir. Dia mengaku hawa sekarang kondisinya sudah pulih total, tetapi dengan persaingan ketat dari Mo Farah (dari Inggris) yang berlari di negara asalnya, apakah Bekele akan dapat menyabet emas?

9. Yelena Isinbayeva

Yelena Isinbayeva

Nama: Yelena Isinbayeva
Negara: Rusia
Cabang Olahraga: Lompat Galah

Namanya masuk sebagai atlet lompat galah wanita terhebat sepanjang masa, Isinbayeva meraih emas di dua Olimpiade terakhir, dia juga pemegang rekor dunia dan telah mendominasi cabang tersebut selama hampir satu dekade. Tetapi kekuatannya mulai memudar - dia gagal menyabet emas di World Championship tahun lalu, dan di World Indoor Championships pada tahun sebelumnya. Dapatkah kondisinya kembali prima untuk meraih kemenangan di Olimpiade sekarang?

10. Mark Cavendish

Mark Cavendish

Nama: Mark Cavendish
Negara: Inggris
Cabang Olahraga: Sepeda

Atlet spesialis cabang balap sepeda jalanan dari Inggris tersebut mungkin merupakan pemilik kans terbesar untuk emas di tim balap sepeda Inggris yang sangat kuat, yang termasuk pemegang beberapa medali emas Olimpiade, Sir Chris Hoy, dan Bradley Wiggins. Cavendish cukup kecewa ketika menjadi satu-satunya anggota tim balap sepeda Inggris yang tidak meraih emas di Olimpiade 2008, setelah merasa bahwa manajemen timnya mengesamping event yang diikutinya. Tetapi sebagai pemenang dari Road World Championships 2011 dan klasifikasi poin di Tour de France 2011, saat ini dia sedang dalam kondisi terbaiknya - dan tenaga sprintnya yang tak terkalahkan membuatnya menjadi kans terbaik peraih emas di Olimpiade London.(MSN)

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

7 Comments so far