Friday, June 22, 2012

10 Kota Paling Indah di Indonesia

Arham Vhy - Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki ratusan kota yang indah dan menarik serta unik. Berikut adalah urutan 10 kota paling indah dan paling menarik untuk di kunjungi para pelancong di Indonesia

10. Ambon
Kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku ini memang salah satu kota yang paling indah di timur jauh Indonesia. Amon Manise! Kota yang terletak di tepai garis pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan perbukitan yang menakjubkan.

Ambon

9. Mataram
Kota ini memang indah,terletak di Pulau Lombok yang terkenal akan pemandangan alam dan lautnya menempatkan Mataran sebagai kota terindah ke-7 di Indonesia. Bahkan saat ini Lombok adalah pulau yang akan menyaingi Bali dari segi kunjungan wisatawan asing. Senggigi beach adalah pantai yang kudu di kunjungi di Mataram.

Mataram

8. Makassar
Pantai Losari mejadi icon kota yang terletak di selat ujung pandang ini. Kota yang memiliki pertumbuhan signifikan di Indoensia bagian tengah ini memang pantas disebut sebagai salah satu kota paling indah di Indonesia. Ditambah dengan sarana international airport yang mewah kota ini menjadi pusat tujuan wisata yang Oke.

Makassar

7. Padang
Kota tempa yang terkenal dengan legenda Batu Si Malin Kundang ini sudah sepantasnya mendapatkan anugerah sebagai kota terindah ke-8 di Indonesia. Ibokota Prov Sumatera Barat ini memiliki Pantai yang Indah. Bahkan Pulau Sikuai yang secara administratif adalah bagian dari Kota Padang di sebut sebagai Pulau Terindah di Indonesia menglahakan indahnya pulau Bali. Hal ini dikarenakan Pulau yang masih virgin bersih dan dikcitarasanya. selain itu di Kota Padang anda juga bisa menikmasti wisata kota tua. padang memang Indah.

Padang

6. Denpasar
Kota ini sudah sepantasnya mendapatkan posisi sebagai kota Terindah nomor 5. Kota yang terletak yang konon katanya sebagai pulau surga dunia ini memiliki kekayaan kultur yang unik, dengan masyarakat yang ramah dan tentunya pemandangan alamnya yang menakjubkan. Namun sayang, objek wisata kenamaan di Bali banyak yang berada di luar Kota Denpasar. Makanya Kota Denpasar tidak masuk ke dalam 3 besar Kota terindah di Indonesia.

Denpasar

5. Jakarta
Ibu kota Republik Indonesia ini merupakan salah satu kota paling padat di dunia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 11 juta lebih. Kabar bahagianya Kota metropolitan yang konon katanya sebagai salah satu kota paling kotor di ASIA. Saat ini jauh menanjak menjadi Kota Terbersih ke-3 di Asia. Hebat bukan? Kota ini memiliki pemandangan pencakar langit yang menakjubkan, selain kepulauan seribu yang cantik. Pemandangan metropolitan merupakan kelebihan Jakarta yang tidak dimiliki kota lainnya di Indonesia.

Jakarta

4. Jayapura
Dan Kota yang satu ini memang indah, coba liat aja pemandangan kota paling timur di republik ini. Sayang pembangunan masih kurang berjalan merata di provinsi yang unik dan kaya akan SDA ini.

Jayapura

3. Manado
Kota yang pemandangan lautnya menakjubkan ini semakin tumbuh pesat. Keindahan alam bawah laut adalah keunggulan kota di Sulaewesi Utara ini...dengan taman laut Bunaken kota ini semakin menjadi menarik untuk di kunjungi. Posisi Kota Tomohon yang berdekatan membuat Menado semakin menarik lagi,,karena Tomohon saat ini mendeklarasikan sebagai Kota Bunga. Kunjungilah Manado dan anda akan dibuak takjub.

Manado

2. Jogjakarta
Kota budaya ini menempati uratan ke-2 sebagai kota paling indah dan paling ingin dikunjungi di Indonesia. Kultur Budaya yang unik,seni dan adat yang terjaga dan pusat pernak pernik kerajinan tangan yang dicintai para turis ada di Kota ini. Kota Pelajar yang semakin menurun drastis dalam hal moralitas ini juga indah dari segi pemandangan alamnya. View parangtritis kemudian posisi yang relatif dekat dengan Prambanan dan Borobudur membuat kota ini ramai dikunjuni wisatawan.

Jogjakarta

1. Bukitinggi
Inilah dia Kota Terindah di Indonesia. Kenapa demikian? Kota kecil yang padat dan tertata dengan baik dan apik ini memiliki kompleksitas yang tidak dimiliki kota manapun di Indonesia. Kota Bukittinggi adalah Kota yang terkenal dengan slogan kota wisata juga memiliki kualitas pendidikan terbaik di pulau sumatra. Pemandangan alam yang menakjubkan diapit oleh dua gunung sebagai latar, dan jurang bernama ngarai Sianok yang konon merupakan ngarai terindah kedua setelah Grand Canyon di Colorado Amerika Serikat. Di Kota Bukittinggi kultur dan adat minang yang unik terjaga dengan baik. Dengan berjalan kaki, udara Bukittinggi yang dingin akan membuat anda betah untuk berlama lama di kota yang pernah menjadi Ibukota negara Indonesia pada PDRI ini.(dunia-eccho)

Bukitinggi

Baca :

10 Kota Paling Besar di Indonesia
10 Kota Paling Kecil di Indonesia
10 Kota Paling Aman di Indonesia

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

19 Comments so far

  1. Indonesia Beragam budaya namun satu tujuan... Jayalan indonesiaku...
    LANJUTKAN GAN...

    ReplyDelete
  2. setujuuu banggettt ,,, hehehehhe dari sabang sampai maraukee . . (y)

    ReplyDelete
  3. Kayaknya Batu, Malang, Bandung musti masuk dehh...siapa yg gak tahu keindahan ketiga kota ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. batu itu udh termasuk malang bro, dia ikut malang raya

      Delete
  4. Keren gan.... moga aja kota - kota di indonesia mampu menjadi salah satu kota terbaik di dunia....

    ReplyDelete
  5. apaan bukitinggi kota terindah??? wtf!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukittinggi is the best

      Delete
  6. malang raya kok gk masuk min....

    ReplyDelete
  7. Emang gw senang banget sama bukittingi. Kotanya kecil tapi cabe rawit lhooo

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. apa??? jakarta kota paling bersih ke 3 se Asia??? min kmu mimpi ya?? sejak kapan??? mana buktinya??? atau kmu cuma penulis yg mengagung2kan kota tempat tinggalmu aja?? perbanyak dulu pengetahuanmu min, baru nulis...jakarta tu cuman kota paling besar...bisa2 ketipu semua pembaca yg minim pengetahuan

    ReplyDelete
  10. Seharusnya Semarang masuk deh karena tipikal geografis kota ini sangat unik. ada pantai, dataran rendah dan pegunungan. ada kota lama peninggalan belanda dan kota modern.

    ReplyDelete
  11. waduh asal ini penulisnya,,,
    Kota Bandung, Batu Malang kok nda masuk.

    ReplyDelete
  12. Kayaknya memang asal nyeplos aja nih ini penulisnya, pake ngejudge moralitas menurun drastis segala. Emang ente tau apa, pernah kesana? Kayak Tuhan aja.

    ReplyDelete
  13. Cuma menggambarkan opini penulis, belum pernah main2 ke kota main ya?

    ReplyDelete
  14. "Kota Pelajar yang semakin menurun drastis dalam hal moralitas ini ...........". Apa buktinya anda bisa mengatakan seperti ini? Seharusnya anda pakai referensi kalau membuat statement.

    ReplyDelete