Sunday, June 17, 2012

10 Cara Cepat dan Alami Memanjangkan Rambut

10 Cara Cepat dan Alami Memanjangkan Rambut

Arham Vhy - Cara cepat memanjangkan rambut agar nampak terlihat lebih indah. - Rambut kita kadang susah untuk panjangya, Hal seperti ini kerap kita alami. Entah karena salah potong rambut, atau Anda ingin mendapatkan model rambut idaman sebelum trennya keburu berganti, Anda berharap rambut bisa panjang dalam sekejap.

Berita baiknya, hal ini bisa saja terjadi. Seorang hairdresser mungkin akan mengatakan, jangan memotong rambut Anda lagi, sekalipun hanya untuk trimming atau merapikan model rambut. Pada dasarnya, rambut akan tumbuh dengan cepat bila dalam keadaan sehat. Berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat dan cepat panjang:

1. Putih telur
Salah satu cara terbaik untuk memanjangkan rambut dapat Anda coba sendiri di rumah. Sediakan tiga butir telur, ambil bagian putihnya, lalu kocok hingga rata. Oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Rambut sehat kaya vitamin merupakan trik paling ampuh untuk mempercepat tumbuhnya rambut.

2. Perbanyak konsumsi air putih
Meminum air putih 8 gelas sehari tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang mempercepat pertumbuhannya. Semakin kuat jaringan dalam rambut, kesuburannya juga semakin terjaga.

3. Konsumsi protein
Protein bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut. Agar rambut cepat tumbuh, penuhi kebutuhan protein Anda dengan mengonsumsi daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, produk olahan susu, dan telur.

4. Vitamin B
Agar tetap sehat dan subur, rambut Anda juga membutuhkan vitamin B. Tanpa asupan vitamin B yang cukup, rambut akan kering, rapuh, dan pecah-pecah. Konsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B, yang juga terdapat dalam pisang dan merica.

5. Hot oil scalp massage
Beberapa salon kecantikan dan spa kini menyediakan perawatan massage kulit kepala dengan minyak khusus. Rasa hangat yang meresap ke dalam kulit kepala merangsang pertumbuhan dan kesehatan rambut. Rambut yang terjaga kesehatannya akan lebih mudah tumbuh.

6. Kurangi blow-dry
Blow-dry memang dapat mengeringkan rambut secara cepat, terutama jika Anda sedang terburu-buru. Tapi jika rambut terlalu banyak terkena udara panas dari hair-dryer, dapat menyebabkan rambut kering dan patah-patah. Agar rambut tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami, diangin-anginkan di udara bebas atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.

7. Minyak Zaitun
Sejak dahulu kala, minyak zaitun telah dipercaya sebagai bahan untuk merawat rambut. Dulu nenek moyang kita menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan rambut, namun juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan dari rambut secara cepat. Cara menggunakan minyak zaitun, teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.

8. Teh Hijau
Teh hijau adalah salah satu bahan alami untuk memanjangkan rambut. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapatmembuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, teh hijau juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Cara alami penggunaannya adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.

9. Santan
Nggak percayakan bahwa santan bisa untuk memperpanjang. Ini adalah salah satu teknik yang paling populer digunakan dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan melakukan perawatan menggunakan cara ini , rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. Tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

10. Kulit Apel
Kulit apel memiliki beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Ketika sirkulasi berjalan lancar, maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan untuk memanjangkan rambut. Buah yang kaya polifenol ini dapat memerangi masalah rambut rontok. Kulit apel dapat menjadikan rambut lebih sehat dan bernutrisi. Cara perawatannya, haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

Baca :

10 Nutrisi Terbaik Bagi Rambut Anda
10 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

83 Comments so far

  1. saya coba praktekan dulu ya, kalo ga berhasil situ tanggung jawab :p

    ReplyDelete
  2. Makasih nih informasinya sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
  3. Bentar bentar om, saya kan cowo neh, sebulan yg lalu, baru aja potong botak alus, tapi skrang bru numbuh 2cm, trus gk panjang panjang lagi, gmane tuh ceritanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang . Kalau kamu pengen cepet panjang yang gak neko" rajin keramas aja .
      Samponya jangan asal loh ya , kasian kulit kpalanya , karna kalau kulit kpala yg ngga sehat itu juga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut loh =)

      Alystha Gunawan 275183B2

      Delete
  4. terimakasih infonya!^^

    ReplyDelete
  5. Saya suka blog Anda, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari Anda. Apakah Anda menjalankan situs lain?

    ReplyDelete
  6. kalau misalkan mau numbuhin brewok bagaimana? apakah bisa dengan cara-cara diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang , pake daun sirih ditumbuk sampai halus. Dengan sdikit minyak zaitun , trus kamu oleskan di daerah dagu dan skitarnya .
      Lakukan dalam 4 kali sminggu =)

      Alystha Gunawan 275183B2

      Delete
  7. postingan ini sangat menarik tentang 10 cara cepat dan alami memanjangkan serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  8. Infonya bagus banget, saya coba ya gan ??

    ReplyDelete
  9. ok terimakasih bgt ni informasinya
    saya pasti coba

    ReplyDelete
  10. wah baru tau ni santan bisa mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut indah

    terimakasih ni gan
    langsung saja di coba ah

    ReplyDelete
  11. kalo saya mau tips rambut jadi kriting ni sob
    ada ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,nih! Saya juga mau rambut ane agak keriting (selain disetrika dan di usek² makek tangan! Lol) dah males punya rambut lurus lemes, mau.na sih kerenan dikit :D

      Delete
    2. ad dengan cara banyak2 makan mie rendang......
      lhat ajjh hsilnya...?

      Delete
  12. saya sama kaya om obat tradisional mujarab, saya mau kriting, gmna caranya yang aman dan alami

    ReplyDelete
  13. kalo yang sudah aga botak n rontok, bisa ga ya dengan tips yang agan berikan?
    saya mau coba!

    terimakasih

    ReplyDelete
  14. rambut saya sudah gondrong ni sob
    tapi badan saya ukuran tingginya kurang
    apakah ada tips yang sama kyk tips untuk rambut itu?
    terimakasih

    ReplyDelete
  15. Kalau rambut saya mulai rontok dari kelas 3 smp smpai sma kelas 1 jadi botak, setelah kelas 2 sma rambut saya mulai tumbuh, tapi lambat, dan qra 10 cm udah mulai rontok ulang ni, cara mengatasinya gimna ya ?

    ReplyDelete
  16. Terimakasih tipsnya gan, kalo biar ngga ubanan gimana caranya gan?

    ReplyDelete
  17. Terimakasih tipsnya, untuk kulit apel yang merah apa yang hijau yah?

    ReplyDelete
  18. dicoba ah..
    tapi ga di semutin kan ?.. hehehe

    ReplyDelete
  19. wah makasih gan tipsnya, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  20. Kalau pakai putih telur ada efek samping nya ngak ?

    ReplyDelete
  21. Ane uda buat eksperimen, eh, rambut malah agak mudah rontok -_- okay, gan ane coba cara situ, tapi klw mlh jadi kayak Dedi Corbuzier, praktikum kimia ane saya kasih ke rambut situ, ye? Haha, Rofl! :p

    ReplyDelete
  22. min kalo pake obat-obat yang agak keras dan cepet itu aman gaa yaa kira2 ?
    mohon jawabannya suhuuu :-D

    ReplyDelete
  23. informasinya bermanfaat bgt bgi saya terima kasih, saya mau mencobanya langsung

    ReplyDelete
  24. Kalo pake sampo metalfortis ada yg prnh cb gak?? Share please..thankss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pake sampo Mtalfortis itu cepet . Cuma rambut kamu jadi kering , rusak . Emang cepet panjang sih . Tp mau nanti gondrongnya kaya pengemis" jalanan yang ga ke urus ? Kusam gitu ? Mau kamu ? Yang alami aja ya . Kalo mau tanya" bisa add pin aku dibawah , aku pernah blajar tentang detail kesehatan rambut thx ya =)

      Alystha Gunawan 275183B2

      Delete
  25. Makasi infonya mbak...gw mau coba deh

    ReplyDelete
  26. dicoba nya salah satu dri itu atau smua nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku kalo kamu mau coba , salah satu aja , yang kamu bener" bisa lakuin setiap hari , karna setiap perawatan itu jangka waktunya ngga sbentar loh . Hehehe

      Alystha Gunawan 275183B2

      Delete
    2. Saya barusan potong rambut, kependekan, ya ampuunn sediih banget... Disini adanya santan yg ∂ï kaleng atau kara, apa itu bisa ∂ï pakai juga? Tolong masukannya.. Terima kasih

      Delete
  27. banyak juga ya, perlu dicatat nih
    makasih infonya

    ReplyDelete
  28. yang bener putih telur apa kuning telur ?
    di blog sebelah kuning telur , yang bener yang mana nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kuning telur itu buat asupan protein , soalnya kandungan protein dalam tubuh itu ngaruh juga . Jadi yang dipakai putih telurnya aja ya . Nanti kalo kuningnya amis dong

      Alystha Gunawan 275183B2

      Delete
  29. makasih tips dan trik... semoga manfaat

    ReplyDelete
  30. makasih gan info nya :)
    langsung praktek ah hehe .

    ReplyDelete
  31. iya nih dulu rambut ai byk tp rontok skrang tipis bgt g bisa diapa@in tambah parah ,berbagai cara udah q coba katanya pke kemiri /lidah buaya hasilnya nol ,klu putih telur blum pernah nyoba berhasil g ya,telurnya telur apa gan?

    ReplyDelete
  32. kalo numbuhin rambut yang cepet nomer berapa ya?

    ReplyDelete
  33. aqqo mau coba ah yg putih telor moga ajja berhasil:)

    ReplyDelete
  34. info menarik dan bermanfaat,,,
    klik jg www.pusatpenumbuhrambut,wordpress.com

    ReplyDelete
  35. tipe rambut saya berminyak, jadi rambut gampang sekali lepek, apalagi kalo sering bepergian pake helm, pasti cepet banget lepek an bau gak sedap, kira-kira untuk masalah ini , herbal apa yang terbaik?
    terimakasihhh

    ReplyDelete
  36. Ak pngin bgt pny rambut pnjang soalny yg kta tu rambut ak slh ptong


    Tpi ak mau nany ne, kk kk dia atas kra2 klo rambut se pundak pengen jdi sepanjangpunggung bawah pke cra d atas brapa lma?? Jwb eaaa d tungguuu

    ReplyDelete
  37. ih mantep nih ane coba ah thx ya~~

    ReplyDelete
  38. mantapp gan tutorialnya
    nicee blog and share ya
    sukses trs

    ReplyDelete
  39. aku mau manjangin rambut doeng

    ReplyDelete
  40. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete
  41. keren,terimakasih infonya semoga ini bermanfaat benget!!

    ReplyDelete
  42. PERTMA MAAF BANGET KARENA AKU HARUS NGE CAPSLOCK BIAR KEBACA .SOALNYA AKU HARUS MANJANGIN RAMBUT DALAM SEBULAN .
    MUNGKIN GAK YAH?

    CARA MANA YANG TERBAIK ?

    KALAU CARA PUTIH TELUR DIGUNAKAN BERAPA KALI DALAM SEMINGGU ?

    TERIMA KASIH DAN TOLONG BANGET INFONYA ^^

    ReplyDelete
  43. Misi, rambut ku keriting nih, baru aja di potong,,
    Kira kalo rambut keriting bisa gak sih panjangnya dengan cepat layaknya orang berambut lurus???

    ReplyDelete
  44. dan satu lagu sobb saya tambahin pake daun pare. . .juga bisa!!!

    ReplyDelete
  45. terima kasih sobb atas tipsnya . . .!!!

    ReplyDelete
  46. mau tanya nih rambut saya kan aga ke ikal2 keriting gitu tapi depanya doang belakangnya lurus dibotakin bisa tumbuh lurus lagi ga ya?

    ReplyDelete
  47. Saya akan coba cara cepat ini...supaya lebih rambut lebih panjang
    makasih gan info cepatnya..sangat membatu

    ReplyDelete
  48. bentar nih om,, cara memperpanjang rambut dengan putih telur baiknya di gunakan seminggu berapa kali nih om ??

    ReplyDelete
  49. putih telur ayam negrie yang biasa kta makan sehari" bisa gak gan , ?

    Tolng d0ng balesan nya , ,

    ReplyDelete
  50. permisi. Cara menghaluskan kulit apel itu gimana ya

    ReplyDelete
  51. satu lagi bro, menggunakan aloevera atau lidah buaya....
    tapi untuk mendapatkan rambut yang panjang relatif, berbeda2 tiap orang... thanks infonya

    ReplyDelete
  52. apa gak terlalu ribet dengan cara ini....

    ReplyDelete