Tuesday, May 22, 2012

10 Cara Mengobati Sakit Gigi yang Berlubang

10 Cara Mengobati Sakit Gigi yang Berlubang

Arham Vhy - Cara mengobati sakit gigi berlubang tidak selalu melibatkan obat-obatan kimia. Obat-obatan kimia terkadang tidak cocok untuk sebagian gejala. Selain itu, orang-orang telah mengetahui betapa mahalnya pengobatan sakit gigi di dokter.

Mereka tidak cukup untuk datang sekali dan langsung sembuh. Cara mengobati sakit gigi dari dokter cukup lama karena butuh beberapa kalu kontrol untuk memastikan kesembuhan gigi tersebut. Hal ini menyebabkan mereka mencari pengobatan dengan metode yang berbeda. Cara lain untuk mengobati sakit gigi adalah dengan cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping. Berikut ini Inilah 10 Cara Alami dan Tradisonal Untuk Mengobati Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang

1. Es batu
Es batu dapat membantu meringankan sakit gigi, caranya ambil sepotong kecil es batu dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, rasakan perlahan rasa sakit itu mulai akan hilang. Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 - 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman daripada obat pereda sakit kimia.

2. Bawang putih
Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

3. Bawang Merah
Bukan hanya si bawang putih saja, karena si bawang merah juga tidak ketinggalan untuk meringankan rasa sakit gigi Anda, hehe kayak cerita anak aja... Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut. Jadi Anda akan memperoleh manfaat lain dengan menggunakan bawang merah ini. Mengatasi sakit gigi sekaligus membasmi kuman, double jadi manfaatnya.

4. Jeruk Nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

5. Minyak Cengkeh
Anda mungkin tahu bahwa cengkeh adalah salah satu komposisi penyusun rokok. Namun berbeda dengan fungsi cengkeh pada rokok, sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi Anda dari serangan rasa ngilu. Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi Anda dengan bantuan kapas.

6. Garam
Dibalik rasa asin garam, kandungan yodium yang tinggi juga meringankan ngilu gigi. Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi. Tidak dianjurkan langsung memakan garam, karena selain pasti asin banget, juga malah kurang menyebar di sela-sela gigi.

7. Tepung Lada
Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

8. Cabai Hijau
Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

9. Avokad dan Daun Kembang Sore
Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas. Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.

10. Belimbing Wuluh
Ambil beberapa buah belimbing wuluh. Cuci bersih, makanlah dengan menggunakan garam. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

195 Comments so far

  1. makasih mas... lg sakit gigi nih.. hadoooooooooooooooooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks infonya bermanfaat sekali gan.
      salam sukses selalu.
      buat djiesoft semoga cepat sembuh.

      Delete
    2. Memang kalau sakit gigi sakit sekali dibanding putus cinta,...
      thanks infonya gan.

      Delete
  2. Mantap mas, lengkap bangets cara-caranya. Alami ...lagi

    ReplyDelete
  3. info yg bermanfaat bgt. bisa buat tambah pengetahuan kalo ada yang saki gigi. haduch, penyakit satu ini memang menyebabkan orang yang gak bisa nangis menjadi cengeng. hehe

    ReplyDelete
  4. nice infooo..
    lengkap bgt mas cara pengobtannya!!!

    ReplyDelete
  5. thank's nha om..... solusi.y mntap dan ampuh... alhmdulillah skit gigiq smbuh 100/$...

    ReplyDelete
  6. yg es batu itu di olesnya di gusi atau giginya ya?? Kok giginya malah tambah sakit nih.. hadoohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. potongan es batu diletakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari dengan cara pemijitan diarea tersebut sehingga dapat menyentuh syaraf penyebab sakit gigi, bukannya dikunyah gan...ah agan ada-ada saja...

      Delete
    2. keburu buru dipraktekin,, O_O
      ga baca klo dipijit2...
      malah ane kunyah....


      jadi makin ngiluuu ...
      emaakkk T^T

      Delete
    3. es batunya di taro di antara jempol sama telunjuk sob.bukannya di kunyah haha :D

      klo yang sakit di gigi sebelah kanan pijat di sela jari tangan kiri..dan sebaliknya..

      Delete
  7. sunguh informasi yang sempurna sangat bermanfaat thx atas infonya gan salam kenal dari saya

    ReplyDelete
  8. maaf mas q pusing nih masalah gigi berlubang.misalnya kalau gigi itu sudah parah bgmn cranya misalnya sudah kena yang namanya pulpa yang bagian dalam cara mengatasinya bagaimn mas, tlng secepatnya ya

    ReplyDelete
  9. bgmn kalau sakit gigi itu sudah kena sampai kedalam misalnya kena bagian pulpa

    ReplyDelete
  10. gan kalau pake bawang merah itu, tetep harus di kunyah? Tapi aku ogah makannya cium baunya aja dah enek apalagi di makan. Ukh

    ReplyDelete
  11. kalo udah kena pulpa, ya jalan ke dokter gigi terdekat aja, kalo kelamaan ya lari aja..alias cabut gigi yg tadi udah busuk bro. Ane pernah, dokternya kayak nikita mirzani lo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul sekali!!! Dokter gigi itu cantik cantik loh :) akan mengurangi sakit sedkit bila anda datang ke dokter gigi

      Delete
  12. Dari sore gigi senut senut mau minum obat tanggung bentar lagi buka, udah buka minum obat masih sakit aja..browsing terdampar di sini..thanks tips nya gan segera di coba...

    ReplyDelete
  13. sangkyu bang, sangat membantu

    ReplyDelete
  14. anjrit nih gigi masih sakit" aja, aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... mau coba tipsnya tuh yg pke ess

    ReplyDelete
  15. terima ksaih,,,mz...membatu bgt...

    ReplyDelete
  16. Nice Info Sob Kunjung Balik ya....
    hanunadlan.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. klo pke es, ditaruh jempol kanan pa kiri mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silang bro.kalo kanan yg sakit kiri yg di pijet.dan sebaliknya

      Delete
  18. Hooo... bawang putih + garem nya manjur bangeeett.. tengan malem kebangun ampe ga bisa tdr saking sakitnya, ini uda enakan...
    Thank u bangeeeetttttt..^^

    ReplyDelete
  19. wah,xlo bt sakit gara2 graham bugsu gmna dong?
    Uda muncul sich,tapi miring.
    Oh ya,aq mau sharing aj.bgi yg ada graham bugsu yg lom timbul,gusi yg menggunduk di kasih obat cap kakak tua aj.
    Pake ampe gusi'y menciut,berlubang tampak putih itu gigi'y,dan gusi'y lepas d. It pemgalaman pribadi aq.
    Jd ga perlu pke foto Ro lg xlo mau cbut.

    ReplyDelete
  20. wah,xlo bt sakit gara2 graham bugsu gmna dong?
    Uda muncul sich,tapi miring.
    Oh ya,aq mau sharing aj.bgi yg ada graham bugsu yg lom timbul,gusi yg menggunduk di kasih obat cap kakak tua aj.
    Pake ampe gusi'y menciut,berlubang tampak putih itu gigi'y,dan gusi'y lepas d. It pemgalaman pribadi aq.
    Jd ga perlu pke foto Ro lg xlo mau cbut.

    ReplyDelete
  21. wah,xlo bt sakit gara2 graham bugsu gmna dong?
    Uda muncul sich,tapi miring.
    Oh ya,aq mau sharing aj.bgi yg ada graham bugsu yg lom timbul,gusi yg menggunduk di kasih obat cap kakak tua aj.
    Pake ampe gusi'y menciut,berlubang tampak putih itu gigi'y,dan gusi'y lepas d. It pemgalaman pribadi aq.
    Jd ga perlu pke foto Ro lg xlo mau cbut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ,klau tu blt klau gk gimna tu,,,,..

      Delete
    2. gusi yg menutup gigi yg baru tumbuh disebut jg operkulum, biasanya memang sakit bila ada sisa makanan nyangkut, apalagi kalo tergigit oleh gigi lawannya

      prosedur untuk kasus ini adalah operkulektomi, dimana gusi yg menutup akan dipotong
      bila gigi yg akan tumbuh tsb posisinya tidak normal dan mengganggu sebaiknya dicabut, dan memang harus di rontgen dulu untuk melihat posisi sebenarnya biar tepat dlm perencanaan proses pencabutannya (bedah minor)

      Delete
  22. makasi banget, infonya sngt manjur....

    ReplyDelete
  23. Adu sakit ya memang si kata orang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati begitu sakit timbul cengeng nya ujung2 nyesal dech hahahah

    ReplyDelete
  24. Aku sakit gigi... Cari dokter gigi yang professional Romans ya?

    ReplyDelete
  25. tapi kalo setahu saya,, larutan garam itu malah bikin gigi yang berlubang itu semakin parang lubangnya mas, setahu saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kalo pengetahuan ini mulai beredar luas, betul kata agan soal air garam ini...
      bagi yg tetap mau kumur2 air garam harap kadar garamnya jgn berlebihan ya :D

      Delete
    2. Waduh, krn saking keselnya td ane tuang 1 sendok garemnya. Bru baca info yg ini x_x tp hilang kok sakitnya hehe

      Delete
  26. Aduuuuuuuuuuhhhhh
    udh tk cobk pkek grem tpy kog ttep jha skitt sich. . .

    ReplyDelete
  27. Ataw ataw atawww
    hampir sebulan sakit gigi ku ndak ilang2, udah berbagai obat2an aku coba tapy tetep ajha masih ngilu...
    Piye tow carane ngilangno loro untu ikie...

    ReplyDelete
  28. hadohhhhhhhhhhhhhhhhh gigiku sakit bgt gan... :((
    klu obat yang kapsul apa namanya gan?

    ReplyDelete
  29. Adu sakit ya memang si kata orang lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati begitu sakit timbul cengeng nya ujung2 nyesal dech hahahah

    ReplyDelete
  30. info,a sangat bermanfaat bagi saya thanks....

    ReplyDelete
  31. klo aku pake obat dokter yg di jual bebas namanya ibuprofen,alhamduliliah manjur....atuaran pakenya dimakan setelah makan...(tes by me)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ibuprofen salah satu golongan obat anti radang, dan memang nyeri adalah salah satu tanda radang

      Delete
  32. wah sob kalo aku pake bawah putih tapi di iris tipis,di tempelin deh ....

    ReplyDelete
  33. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak, ,

    ReplyDelete
  34. aku sudah 2 bulan sakit gigi dan sudah ke dokter berkali-kali. dan sekarg aku akan coba sprt anjuran ini.

    ReplyDelete
  35. aku sudah 2 bulan sakit gigi dan sudah ke dokter berkali-kali. dan sekarg aku akan coba sprt anjuran ini.

    ReplyDelete
  36. makasih , nih lagi sakit gigi -___- gak banget dehh

    ReplyDelete
  37. adoh...gigiku barusan sakit nih...rasanya senut2 gara2 tadi habis makan jagung.nanti akan aku coba resepnya gan.

    ReplyDelete
  38. Ya allah aku sadar engkau memberiku skit karena sering berkata kotor dan kasar, kalau ilmu kedokteran paling bilang, ini karena tdk pernah gosok gigi nh, klo temanku bilang, ellu sh mkannya rakus

    ReplyDelete
  39. wah makasih gan...setelah muter2 nyari obt,ahir nya ada pencerahan nih di blog ini...nice post

    ReplyDelete
  40. thnks infox sangat membantu smg bermanfaat gan…
    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=16

    ReplyDelete
  41. ane coba dah,, udah gagagagakuuaaat cenat cenut mulu nih
    tanks gan

    ReplyDelete
  42. kemaren2 sdh aq coba resep dari juragan ya mendingan agak reda sih,tapi tetep blm sembuh bener,dr pd pusing2 7 keliling dan tdk bisa di ajak kompromi lagi tu gigi akhirnya aq meluncur ke apotek terdekat dan beli obat sakit gigi yg diminum 3X sehari dan alhamdulillah sakitnya udah reda tu sakit gigiq

    ReplyDelete
    Replies
    1. meminum obat semahal apapun tidak akan menyembuhkan, kalo hanya meredakan memang banyak obat di pasaran
      jalan terbaik untuk menyembuhkan secara total adalah perawatan gigi tsb, sumber/penyebabnya dihilangkan. kalo belum sampai pulpa ditambal aja cukup, kalau sudah sampai pulpa butuh penanganan yg agak rumit

      Delete
  43. ini ane lagi sakit gigi gan, tak cobae dulu gan...

    ReplyDelete
  44. aduh....dari kemarin sakit gigi....kok pake es batu nggx ilang sakitnya....malah tambah sakit..

    ReplyDelete
  45. makasih mas.,.is the bess.,komplite cara na,.thanks you,.

    ReplyDelete
  46. mks imponya..semoga bermanpaat buat semua ....amien

    ReplyDelete
  47. adalagi 1 tip dari saya yg paling ampuh buat yg sakit gigi, pake air kencing aja kumur' d jamin sembuh!

    ReplyDelete
  48. tipsnya bagus gan.mau saya coba.makasihya tipsnya.ada juga tips dari saya tips penghilang sariawan dengan air beras.copy aza tips saya diweb saya www.sahabatenterpreneur.com
    email.satuhatibersaudara@gmail.com
    ada juga vidio kusus orang dewasa.
    Telkomsel: 081325451343

    Indosat : 085713162228

    Xl Axiata : 087831704077

    ReplyDelete
  49. Akk skd gigi snut" kcil, ga smbh" udh cba yg es mlah tmbh skd, cba yg air gram mndngn sih tp msh skd jg, obat yg plng mnjur apa sih T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ygm big putih talk cola manjurrrrr

      Delete
  50. adowww ampuunnn sakit gigiku iniiiiii

    ReplyDelete
  51. pengalaman pribadi, selembar daun sirih dicuci bersih, gulung2 hinga bulat, kemudian kunyah2 di gigi yang sakit hingga terasa ada cairan daun sirih di sela2 gigi, setelah daun sirih terasa hancur, masukan sedikit air ke mulut, kumur gigi yang sakit, kemudian buang, bersihkan sisa2 ampas sirih dengan lidah, boleh kumur lagi sedikit saja supaya kandungan daun sirih tidak hilang, Insya Allah enakan.

    ReplyDelete
  52. Terimakasih Infonya
    artikel yang bagus,
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    ReplyDelete
  53. Sudah lama sakit gigi,

    Thanks infonya. semoga saya cepat sembuh.

    ReplyDelete
  54. hadooh... udah 1 tahun gua sakit gigi pake informasi yg pertama gua taro di gusi dan gigi malah tambah sakit hadooh gk gua kunyah sih

    ReplyDelete
  55. Saran yang bagi saya "dewa" banget malem ini. Lagi sakit gigi mendadak nih bang, enggak jelas banget. Makasih, infonya...nice..nice..nice

    ReplyDelete
  56. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    ReplyDelete
  57. Sgala cara n masukan prnah di lakuin,,
    tp mkin dah bwaan lahir x..
    soalnya dri kcil, skrng lg jadwalnya graham ke 2 dri blkng sblah kanan,
    1bln bsa 3x skit gi" skrng aj bru tgl 10 dah 2x,
    yg pling manjur cm 1 di cabut,
    tp trakhir ke dkter blom bleh di cbut ktanya msih kokoh,
    klo kanker mah dah stadium akhir nih, smua skit dah di rasain smpe smpe kpala bhkan pndarahan,,
    help me please..

    ReplyDelete
  58. Wah bisa di coba. ini pengalaman baru buat saya dan akan bermafaat terus sampai regenerasi berikutnya

    ReplyDelete
  59. Bukan sulap Bukan sihir... Sakitnya Hilang dalam sekejap, TRIMA KASIH KAKAK... :D

    ReplyDelete
  60. Info bagus gan, thankz

    http://beritapohuwato.blogspot.com/

    ReplyDelete
  61. http://beritapohuwato.blogspot.com

    ReplyDelete
  62. Tararengkyu ! Lgi Sakit gigi nihh . Makasih Yya Info'a !

    ReplyDelete
  63. Semoga brhasil min....
    Arrrrrgggh....*lari ke dapur nyari bahan obat

    ReplyDelete
  64. lgi skit gigi nihhh,,
    coba dlu ahh cara2 d'ats.. mdah2an smbuh..
    amin!!!

    ReplyDelete
  65. Informasi yang sangat bermanfaat, terimakasih

    ReplyDelete
  66. makasih gan informasinya. Ni lgi saki gigi. . . .
    Haduuh :'(

    ReplyDelete
  67. mkshh infonya.. ni sy langsung praktekkan saran anda alhamdulilah gigi sy yg berlubang langsung sembuh..

    ReplyDelete
  68. thanks smg sukses gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/43/obat-mata

    ReplyDelete
  69. minta ampun skit giginya....kya pngn ngamuk...kmur pke air grm plh tmbh nyut2.....

    ReplyDelete
  70. Om minta infony dunk...ntu nyang nomer 7 "Tepung Lada" cara pakainya gmn ya..???

    ReplyDelete
  71. Thanks y infonya skt gigi aq udh enak'an THANKS BANGET OM!

    ReplyDelete
  72. Thanks y infonya skt gigi aq udh enak'an THANKS BANGET OM!

    ReplyDelete
  73. makasih gan,info ny,tak mampu dha tahan skit gigi nie!!!

    ReplyDelete
  74. bener sembuh sih mas kalau pake es batu,, tapi nanti lama kelamaan sakit juga ( tetep kambuh lagi ) mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. es batu hanya meredakan nyeri sesaat, karna suhu dingin menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan menurunkan respon saraf untuk meneruskan impuls nyeri. setelah es batu diambil dan suhu kembali normal maka impuls saraf akan bekerja kembali

      Delete
  75. aduh makasih banget atas infonya karena saki gigi sangat menyiksa

    ReplyDelete
  76. Hadeehh itu Gimana Gan tips Es Ane Kunyah Tambah Ngiluuuu
    -_-

    ReplyDelete
  77. Ane coba yg cabe dlu sob, ga kuat rasa sakitnya..

    ReplyDelete
  78. Dalam wktu yg terdesak n kskitan teramat sngat gue hnya bs blng lbh baik skit hati drpd sakit gigi

    ReplyDelete
  79. Dlm kesakitan yg teramat sngt gue hnya bs blng lbh baik skt hati drpd skt gigi huh dngar suara dikit aja cenat cenutnya tmbah....

    ReplyDelete
  80. Sakit gigi nyiksa banget.aku dah hampir 3 bulan sak g tau gmn cra ngobtinnya.mksh ya infonya bermanfaat banget.aku mau nyoba dulu

    ReplyDelete
  81. mau pake bwg,liat d dpr dh hbs,cabe jg,lada dan yg lain nya jga gak ad,waduh...gi2 mkn gwt aj,cobain kumur dgn garam,sama aj,liat kulkas,es batunya gak ada(baru mati lmpu),+pusing dh...trhkir cobain cara bru,mutar film BF,eh skt gi2 nya hilang,hehehe...

    ReplyDelete
  82. Ak jg lg skt gigi.kl bbrp hari sktx ga ilang jg.ak putusin k dokter gigi aj deh.oia,dl prnh skt gigi.sakitx bgt bgt deh.trs cb pake obat namany ASAM MEFENAMAT sama AMPICILLIN.sumpah manjur bgt.pgn bli tp ga tau mesti nyari kmn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di apotek mbak.... buat ngilangin rasa sakit make asam mafenamat, antalgin yg murah... kl yg mahal make phonstan. trus buat infeksinya make amoxicilin... ato metro...

      Delete
  83. Ak jg lg skt gigi.kl bbrp hari sktx ga ilang jg.ak putusin k dokter gigi aj deh.oia,dl prnh skt gigi.sakitx bgt bgt deh.trs cb pake obat namany ASAM MEFENAMAT sama AMPICILLIN.sumpah manjur bgt.pgn bli tp ga tau mesti nyari kmn.

    ReplyDelete
  84. That's right. Smga gigi ku bsa sembuh walaupun Sdh sangat parah.

    ReplyDelete
  85. belimbung wuluhnya susah bgt ni di aku
    kalo g pake itu bisa g ya

    ReplyDelete
  86. salam blogger
    menurut saya cara2 diatas lebih ke arah pengobatan tradisional, sedangkan pengobatan modern sudah sangat berkembang pesat dengan hasil memuaskan

    saya pribadi menganjurkan minyak cengkeh karena memang sudah banyak penelitian ilmiahnya, sedangkan untuk bawang putih saya tidak anjurkan karena aroma tidak sedap yang dihasilkannya

    ReplyDelete
  87. Terimakasih banyak atas informasinya...!
    salam kenal dan semoga sukses :)
    informasi yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  88. Thanks.... perlu dicobaa..
    #lari kedapur

    ReplyDelete
  89. Mas, cara lain yang ampuh untuk menghilangkan sakit gigi dengan cara nonton videonya Miyambi sambil diprktekkan

    ReplyDelete
  90. MAkasih bgt infonya, soalnx gigiku banyak yg dh berlobang

    ReplyDelete
  91. ahk gigi ngenut aje nich...
    gag ad yg manjur..?

    ReplyDelete
  92. skit gigi nih udh brhari gk smbuh, paling sbntr trus kambuh lagi

    ReplyDelete
  93. Aku selalu nya pake colgate, tpi aku coba lagi gak berhasil, tetap aja ngilu gigi belobang ku, huh

    ReplyDelete
  94. makasih banyak gan atas semua info nya ,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  95. pulpa itu apa yah?

    ReplyDelete
  96. tadi saya udah coba semuanya tetep aja sakit, akhirnya saya minum panadol biru lalu tidur 10 menit sakitnya reda :/

    ReplyDelete
  97. wow, cara ini memang benar2 bagus daripada harus bayar mahal-mahal ke dokter

    ReplyDelete
  98. terima kasih sekarang tiada lagi sakit gigi

    ReplyDelete
  99. info yang baguss, soalnya sakit gigi emang paling gk enak

    ReplyDelete
  100. Bersyukurlah wahai kau-kau yg tidak pernah sakit gigi... sakit gigi tuh sangat menagganggu banget... makan tak enak... tidur tak nyenyak... konsentrasi buyar... pokoknya banyak gak nyamannya...

    Btw, thx alot utk tips-tipsnya... membantu atleast mengurangi penggunaan obat2 pereda nyeri...

    ReplyDelete
  101. o begitu.
    Mau tahu tentang sosok sebenarnya ruhut sitompul, kunjungi:
    www.ruhutsitompul.blogspot.com

    ReplyDelete
  102. Nice blogs you are sharing nice articles on the site and amazing information on the site .

    ReplyDelete
  103. terima kasih bisa kami jadikan referensi

    ReplyDelete
  104. Waaah makasih banget ya. Sakit gigiku reda sehabis kumur air garam sama poles jeruk nipis. gile bener sakitnya jam 1 terbangun n kumat. ga tau hrs ngapain ya ditahan aja, tp malah ga bs tidur, trus nyoba googling dan ketemu deh solusinya. THANKS AGAIN

    ReplyDelete
  105. po yo tenan e rekk...???aku yo tak njajal ach...

    ReplyDelete
  106. Ada yg lebih manjur Ga.....aq biasa.minum cataflam lngsng sembuh tpi sekarang ga mempan

    ReplyDelete
  107. Aduh maaaak,mendhing sakit ati klaw bgni...

    ReplyDelete
  108. makasih infonya mas. yang pake garam udah di coba, dan seketika hilang sakitnya, kalo mau bener bener sembuh mending konsultasi ke dokter aja biar ada penindakan,

    ReplyDelete
  109. Thanks infonya bermanfaat sekali...
    Salam Sukses By KBG.

    ReplyDelete
  110. gigi geraham kiri bwh yg ke 2 dr blkng ane udh bolong + ancur separo.. Prtama ancur ga sakit, pas makan dan minum panas dingin baru kena rasa ngiluny.. Selama ini ane ngakalinny makan + minum aga di mulut dlm sebelah kanan.. Jd ga kena ngilu.. Tp udh 2 hari blkngan ini kambuh, rsny nyiksa banget.. Kena lidah ama angin dr dlm mulut ampe ngilu bgt.. Wrna giginy jg lbh pucat dr gigi lainnya..
    Nah yg ane tanya, kasus tsb udh mnyerang pulpa apa blum..? Kl udh, bs ditambel ato mesti dicabut..? Trus kisaran harga tambel dan cabut brpaan..? Ane diwilayah kota harapan indah - bekasi barat.. Thanks mimin, thanks bro + sista.. :)
    @steve_che

    ReplyDelete
  111. gan klo pkek btu es ,di truh di pipi ataw di gigi yg skit...

    ReplyDelete
  112. Sudah ke dokter ngak sembuh sembuh, boleh di coba nih, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  113. yang paling manjur yg mana? pliss cpetan :'(
    nyiksaaa bgt ya allah :'(

    ReplyDelete
  114. yg paling cepet manjurnya yang mana ya gan....

    ReplyDelete
  115. gak...gak...gak kuat,,
    gak...gak...gak tahan...
    aku gak kuat sama sakit kit gigiku.......
    sakit+nyeri,,aduuuhhh.....cara yang paling ampuh n mujarab yang mana yahhh....

    ReplyDelete
  116. Aduh,udah nyobain yang kumur" pake garem pas pertama nyobain ilang sedikit eh timbul lg sakitnya...
    ah parah...
    nggak kuat lag dah..ampuunnn..

    ReplyDelete
  117. gan yang sakit Gigiku bagian kanan berlubang, tapi Kenapa Otak Kanan ikut Denyut-Denyut..?? Dan Rasanya Seperti Sebagian Tubuh MATI!!
    Sungguh Menyiksaku>>(Band:Naff)

    Saran dari Opung Saya:
    Sakit gigi Berlubang tidak akan Pernah Sembuh..
    Dan Jangan sekali-skali Mencabut gigi tanpa Saran dari dokter..
    Dapat mengakibatkan Kematian + Buta

    ReplyDelete
  118. info yang menarik dan bermanfaat kembangkan..

    ReplyDelete
  119. Replies
    1. Mendingan ndak dua-duanya wkk...buat yg sakit gigi sbr ya...

      Delete
  120. Yups, Air garam paling ampuh..klo gak salah bagus juga buat gusi berdarah

    ReplyDelete
  121. setelah minum paracetamol rasa ngilu nya hilang. tapi kenapa ketika ngilunya datang lagi obatnya gak mempan yaah??

    ReplyDelete
  122. oh, jadi ini yah caranya, ternyata tidak terlalu susah juga yah

    ReplyDelete
  123. ga ada yg mempan, malah yg mempan gw pake odol / pasta gigi terus dimasukin ke gigi yg berlubang, cesssss langsung adem deh......

    ReplyDelete
  124. ada lagi pengalaman keluarga gw,sakit gigi ga bolong ga apa,malah sudah dirontgen, ke dokter gigi udah berkali2, kata dr. giginya bagus, tapi sakit gigi nya parah ampe kayak yg ditusuk2,gw sekeluarga bingung...eh ternyata eh ternyata ada faktor x nya (ada sihir),jadi buat yg ngerasa sakit gigi ga sembuh2 padahal menurut medis baik2 saja , ada baiknya melakukan pemeriksaan yg bersangkutan dari energi2 negatif.dengan cara salah satunya rukyah.

    ReplyDelete
  125. ga ada yg mempan, malah yg mempan gw pake odol / pasta gigi terus dimasukin ke gigi yg berlubang, cesssss langsung adem deh......

    ReplyDelete
  126. mending ke dokter gigi aja ga.hehehe

    ReplyDelete
  127. iya memang bener, obat alami lebih murah dan manjur buat sakit ringan seperti gigi ini

    ReplyDelete
  128. Terima kasih infonya. Istri saya yang lagi sakit gigi. Nanti saya rekomendasikan tipsnya ke istri saya :D thanks...

    ReplyDelete
  129. Kemarin ibu sakit gigi, tak kasih tips mengunyah bawang putih langsung sembuh..garam hanya untuk menetralisir rasa menyengat bawang.

    ReplyDelete
  130. kalau keluarga saya sakit gigi biasanya langsung saya belikan obat racikan di apotik untuk mengurangi rasa sakit. tips di sini bisa menjadi alternatif nih.

    ReplyDelete
  131. Ikut Nyimak gan, kayaknya bahan-bahannya mudah didapat tuh...!!!

    ReplyDelete
  132. thanks infonya sangat berguna sekali bagi saya

    ReplyDelete
  133. thanks bos..tips ini sangat cocok untuk orang dewasa, aklo anak kecil mah harus dicabut..

    ReplyDelete
  134. akhirnya ketemu juga, kebetulan lagi butuh tips untuk gigi berlubang buat kliping.. Thanks, Gan.

    ReplyDelete
  135. thanks artikelnya dan salam sukses gan

    ReplyDelete
  136. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.
    saya yakin bermanfaat juga buat orang-orang atau pengunjung yang sudah membacanya.
    thanks ya gan.
    http://jejak-seo.blogspot.com/
    update selalu dan semoga tambah sukses.
    mantap..!

    ReplyDelete
  137. Your informational post is great resource to lots of peoples, so i would like to thank for creating this useful blog.

    ReplyDelete
  138. Interesting blog and i got a good time to read your blog, so i would like to thank for creating this blog...

    ReplyDelete
  139. Your informational post is great resource to lots of peoples, so i would like to thank for creating this useful blog.

    ReplyDelete
  140. thanks artikelnya dan salam sukses gan

    ReplyDelete
  141. wah sangat bermanfaat sekali gan infonya.

    ReplyDelete
  142. Menurut saya pengobatan secara tradisional lebih aman ketimbang obat-obatan kimia. Jadi, terima kasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  143. makasih ya gan atas informasinya sangat bermanfaat sekali..salam sukses

    ReplyDelete
  144. beneran gan bawang merah bisa buat obat sakit gigi?

    ReplyDelete
  145. cba yang ini aja deh.. http://uangdownload.com/179586

    ReplyDelete
  146. Mkch..atas infony...sakit gigi sy jd smbh pakai jrk nipis.......yg alami lbh baik.....dr pd obt kimia guys....yg pentng berdoa smbl berusaha....utk smbuh

    ReplyDelete
  147. makasih gan atas infonya ditunggu update selanjutnya

    ReplyDelete
  148. Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar

    ReplyDelete