Tuesday, April 3, 2012

10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Arham Vhy - Komedo merupakan masalah umum bagi seseorang apalagi bagi anda yang suka melakukan perawatan wajah atau perawatan kulit selain Jerawat. Baca : 10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Munculnya komedo di permukaan wajah tentu akan sangat menggangu penampilan.

Berbagai macam cara dilakukan agar komedo itu hilang dari kulit kita, namun kerap kali kita gagal melakukannya, mungkin anda belum mencoba Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami karena dengan obat obatan malah akan justru merusak kulit wajah anda kalau obat obatan itu tidak cocok dengan kulit anda.

Dengan Menghilangkan Komedo Secara Alami anda akan mengurangi resiko dari kerusakan kulit wajah anda. karena bahan bahan yang digunakan 100 persen bahan alami tidak mengandung bahan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh kita. Tahukah anda jika perawatan Secara alami ini dilakuakn dengan tepat hal ini akan mencegah munculnya komedo yang akan menggangu penampilan anda. ok mungkin anda bertanya tanya, bagaimana sih cara menghilangkan komedo secara alami itu? simak tip Menghilangkan Komedo berikut.

1. Berikan wajah Anda dengan uap
Berikan wajah Anda uap setidaknya seminggu sekali. Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda.

2. Rajin mengganti sarung bantal
Gantilah sarung bantal sesering mungkin. Minyak yang diproduksi rambut sangat mungkin menempel pada sarung bantal yang kemudian mengenai wajah Anda. Itu akan menyebabkan komedo dan jerawat. Tidak heran, jika perawatan kulit yang Anda lakukan setiap malam tidak bisa mencegah datangnya komedo.

3. Gunakan handuk yang berbeda
Gunakan handuk bersih setelah mencuci muka. Setiap perempuan sebaiknya menggunakan tiga handuk yang berbeda. Satu untuk badan, satu untuk bagian intim tubuh, dan satu untuk wajah.

4. Buka pori-pori wajah 
 Membuka pori-pori dapat dilakukan dengan memberikan efek panas pada kulit wajah, sebelum memakai masker atau produk perawatan wajah. Bisa menggunakan handuk hangat, atau 'menguapkan' wajah di atas air hangat dengan wajah ditutupi handuk. Ini dilakukan untuk memberikan akses lebih luas pada masker yang nantinya digunakan untuk membuang minyak pada wajah.

5. Lulur 'rumahan'
Siapkan lulur sendiri di rumah. Yang Anda butuhkan adalah 4 sendok makan baking soda, 1 sendok teh garam, dan 2 sendok makan air. Campurkan semuanya, lalu gunakan sebagai scrub setelah 'menguapkan' wajah Anda.

6. Makser oatmeal 'rumahan'
Produk natural sangat baik untuk kulit Anda. Siapkan pengobatan komedo dengan masker di rumah Anda. Anda hanya butuh 1 mangkok oatmeal, 1 sendok teh baking soda, 3 sendok teh jus lidah buaya. Campurkan semuanya. Gunakan campuran tadi pada wajah dalam keadaan kering, dan diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih muka Anda. Lakukan dua kali seminggu.

7. Dengan Kulit jeruk
Menghilangkan komedo dengan kulit jeruk, anda dapat mencoba kulit jeruk sebagai langkah pertama. Caranya adalah mencampurkan kulit jeruk dgn air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut ditaruh di tempat yang ada komedo. Lebih baiknya biarkan hingga satu malam. Habis itu bilas menggunakan air bersih.

8. Dengan Putih telur
Menghilangkan komedo dengan putih telur. Langkahnya pertama kocok putih telur, kemudian tambahkan 2 Sndok makan madu segar. Lalu dioleskan campuran putih telur dan madu tadi pada wajah usahakan merata. Tunggu hingga menjadi kering selama + 20 hingga 30 mnit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya di pakai 1 minggu 2 kali.

9. Dengan Lidah buaya
Menghilangkan Komedo dengan lidah buaya langkahnya sangat sederhana yaitu hanya denganmematahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area wajah yang berkomedo. Lidah buaya ini mempunyai fungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit. Alhasil, kulit akan lebih segar tanpa komedo.

10. Dengan Garam
Pertama mendengar menghilangkan komedo dengan garam aneh banget kan, tapi jangan remehkan cara yang satu ini karena dengan cara ini juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Langkahnya cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air anget yang sudah dicampur dg garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih di wajah, dalam kata lain akan membantu menghilangkan komedo.

Baca :

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

50 Comments so far

  1. waaahh, ternyata garam juga bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan komedo ya, dikirain cuma hanya sekedar untuk penyedap rasa saja, :D

    ReplyDelete
  2. Cepet amat updatenya #maaf bukan kopas kan?

    kalo ane cukup pake obat muka biasa aja udah menghilang :)

    ReplyDelete
  3. makasih banyak buat sharing infonya..
    Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai

    cara menghilangkan jerawat secara alami
    di jerawathilang.com

    ReplyDelete
  4. makasih banget ya infonya,, ini info yang saya cari cari..

    ReplyDelete
  5. thanks buat infonya..
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  6. makasih yah... akhirnya tau juga caranya, bookmark dulu ah blog ini.. :)

    ReplyDelete
  7. makasih banyak ya gan atas infonya

    ReplyDelete
  8. wah sepertinya saya lalai di pemakaian handuk sis, soalnya masih campur sama handuk bekas mandi.. terima kasih sis telah mengingatkan lewat artikel ini..

    ReplyDelete
  9. artikel yang sangat bermanfaat sob ..........

    ReplyDelete
  10. Wachh saya coba tipsnya dengan lidah buaya n garam ach....

    ReplyDelete
  11. Aku tertarik untuk coba pake kulit jeruk... hehehe

    karena sebentar lg aku mau nikah, tp takut nih idung aku lg berkomedo... nanti gak bagus kaya kebaya pengantin aku... huhuhu

    Makasih infonya yah... :)

    ReplyDelete
  12. thx y infonya...
    mdah2an manjur yah..

    ReplyDelete
  13. Bagus banget infonya, berguna sekali buat saya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  14. yang paling efektif pake garem gan , thanks

    ReplyDelete
  15. makasih gan untuk tipsnya.. sangat membantu. semoga dengan mencoba tips agan, komedo yang nempel di wajah saya ini bisa hilang seketika.

    ReplyDelete
  16. Terimkasih informasinya gan.
    Bermanfaat dan blognya keren abis.

    ReplyDelete
  17. tks infonya

    coba ahhh

    ReplyDelete
  18. terimakasih mas telah berbagi, tips nya sangat membantu!

    ReplyDelete
  19. yg paling cpet apa y gan???

    ReplyDelete
  20. Ohh.. gitu yah caranya..
    Makasii yah miin :))

    ReplyDelete
  21. WOH MANTAP GAN MAMPIR KE BLOG SAYA YA GAN AJIEPPPP, SALAM KENAL

    ReplyDelete
  22. Kalau memakai garam, jumlah garam yang dimasuukkan ke dalam air berapa sendok makan yah? :)

    ReplyDelete
  23. Mantabb,,,langsung coba. Thanks brow

    ReplyDelete
  24. Info bagus gan, komedo juga bisa muncul karena kelebihan minyak diwajah, dan minyak berlebih itu mengendap....

    ReplyDelete
  25. baru tau ternyata sarung bntal bisa bikin jerawatan
    makasih

    ReplyDelete
  26. gak sekedar tips tapi nambah pengethuan juga
    mantabs deh

    ReplyDelete
  27. tanpa disadari hal-hal sepele juga bisa memicu komedo
    makasih gan

    ReplyDelete
  28. ada yg bilang pake odol juga bisa ngilangin komedo lho

    ReplyDelete
  29. scrub dari bahan alami apa yang bisa bikin wajah mulus,bebas komedo dan jerawat?

    ReplyDelete
  30. tipsnya bagus.. lengkap
    bermanfaat bgt khususnya kaum hawa

    ReplyDelete
  31. kopi bisa gak ya dijadiin lulur anti jerawat?

    ReplyDelete
  32. ladiess.. tips ini Ok bgt
    buruan coba yuk

    ReplyDelete
  33. ternyata pencegahannya bisa dilakukan dari hal yang sepele yah
    thanks infonya

    ReplyDelete
  34. beberapa tips di atas akan segera saya praktekan dan semoga hasilnya baggus.. makasih

    ReplyDelete
  35. makasih infonya jadi tau cara ilangin komedo

    ReplyDelete
  36. boleh tu mbak tipsnya......
    bisa dioba yang pakai putih telurnya

    ReplyDelete
  37. nggak hanya hidung tapi seluruh wajah juga butuh perawatan ya sis

    ReplyDelete