Thursday, April 26, 2012

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

Arham Vhy - Banyak perempuan yang mendambakan kulit yang putih dan sehat. Bukan apa-apa, kulit yang putih memang membuat kita lebih cocok mengenakan pakaian warna apa saja (meskipun yang berkulit gelap pun bisa memilih warna apa saja asal cukup pede). Selain itu, kulit yang putih konon bisa membuat orang lain melupakan kekurangan Anda yang lain.

Anda yang berkulit gelap, sebenarnya juga bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, bersih, dan sehat, meskipun tak lantas menjadi putih. Sedangkan untuk Anda yang sudah berkulit putih atau kuning langsat namun tak sempat merawat wajah karena kesibukan, ada cara yang mudah untuk mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Berikut beberapa cara membuat kulit menjadi putih alami dan sehat agar terlihat segar.

1. Lada Manis (Paprika)
Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk facial wajah Anda, dengan membuat masker dari olahan paprika Anda bisa memutihkan wajah Anda, dimana masker paprika ini bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Anda bisa menghancurkan (mem-blender) paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan pada wajah Anda dan kemudian biarkan selama lima belas menit, kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Dengan krim alami ini sel-sel kulit wajah Anda dapat lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa Anda dapatkan.

2. Yogurt
Yogurt ternyata bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah Anda. Dengan mencampur sedikit madu dan kemudian oleskan pada kulit wajah Anda, biarkan selama 10 menit kemudian bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah Anda, pastinya kulit wajah putih nan halus adalah dambaan semua orang.

3. Chamomile
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile juga memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.

4. Susu
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

5. Minyak alpukat
Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.

6. Jeruk nipis dan putih telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 - 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

7. Almond
Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit, sehingga kulit akan terlihat lebih terang. Cara praktis dan alami untuk menggunakan almon untuk memutihkan kulit adalah dengan mencampurkan almon dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

8. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit yang memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika Anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil tomat berukuran besar lalu parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit,lalu bilas. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

9. Pepaya
Pepaya yang berwarna hijau atau oranye dapat berkhasiat mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim papain yang ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

10. Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit, lho. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit.

Cara-cara di atas merupakan cara alami memutihkan kulit menggunakan bahan tradisional yang tentunya aman digunakan. Semoga dengan tips di atas, kulit anda dapat terlihat lebih putih dan cerah secara cepat. Selamat mencoba.

Baca :

10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah
10 Cara Alami Menghilangkan Jerawat
10 Cara Alami Menghilangkan Kulit Keriput
10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka
10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
10 Cara Membuat Wajah Putih Sehat dan Alami

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

86 Comments so far

  1. Dari bahan2 yang disebutkan diatas sepertinya kita bisa melakukan perawatan kulit dengan memanfaatkan bahan2 dari dapur kita.



    Tabita Skin Care

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau Wajah Anda putih dan Bersinar?

      Oleskan Sperma ke seluruh bagian wajah anda, diamkan slama skitar 15-20 menit, setelah itu basuh dengan tangan anda,

      Lakukan cara ini hanya slama 3 hari berturut'' makan wajah anda dijamin langsung PUTIH & BERSINAR :D

      Delete
    2. Tuh beneran apa bohongan.

      Delete
    3. Sperma?? Bnran tu??

      Delete
    4. Coba Ah walau udah tua biartambah kinclong....

      Delete
    5. hai... saya punya loh tips pencerah wajah yang alami....

      mampir ya ke blog saya DEDE Almajid HERBAL

      Delete
  2. ntar mau coba ah,, putih telur n jruk nipis xixixii,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..ea thu... jeruk nipis ma putih telur...cobak dech.....

      Delete
    2. hindari area bibir.
      gunakan min 1 minggu 3 kali agar kulit tdk mengelupas .
      semoga berhasil :D

      Delete
    3. korang cuba toow jadi putih ke..
      kalau putih sya mau cba gak

      Delete
  3. bagus ulasannya, patut dicoba...
    makasih

    ReplyDelete
  4. Yg pasti secara rutin, agar hasilnya lebih maksimal konsumsi juga vitamin yg dapat membantu proses perawatan kulit seperti vitamin E dan Vitamin C

    ReplyDelete
  5. tomat pakek Cabe mantap cepat jdi putIe plus terbkar

    ReplyDelete
  6. makasih atas infonya ^^

    ReplyDelete
  7. thanks ya....informnya

    ReplyDelete
  8. wachh boleh uga nie,, saya coba tipsnya,,, biar ga belang... hhehhe

    ReplyDelete
  9. kena ikot semua itu kew..

    ReplyDelete
  10. aduhhh...pening mau ikot itu semua kaa
    tolong ya bgi tau..
    saya mau coba tip itu..
    mau putih cpat2
    saya tak mahu kulit hitam
    tolong yaa
    thanks

    ReplyDelete
  11. aku udah coba pake tomat, dan sukses... hehehe kentang yang baru denger... nanti mau coba deh~

    ReplyDelete
  12. tipsnya sangat menarik dan boleh dicoba gan...semoga bisa memperindah wajah... trims ya

    ReplyDelete
  13. Terima kasih untuk artikel memutihkan badannya juragan.

    ReplyDelete
  14. endang kuswati (ndhaii)November 6, 2012 at 9:31 PM

    mksihh atas saran saran.a

    ReplyDelete
  15. ayo order kosmetik, kami jual kosmetik serta herbal dengan harga murah.
    ada harga reseller juga lho..
    www.syahrakosmetik.com
    www.syahrakosmetik.blogspot.com
    yaa..kami tunggu ordernya
    ^_^

    ReplyDelete
  16. terima kasih banyak telah berbagi informasi tentang 10 cara alami memutihkan kulit badan... semoga tuhan memberikan yang terbaik bagi kita semua

    ReplyDelete
  17. Itu kan ada bahan yg pake campuran madu, nah kalo madu rasa boleh gk ??

    ReplyDelete
  18. ini diolesin ke badan ya dan pilih salah satu

    ReplyDelete
  19. mampir yu k blog ku ...
    www.bdgonlinestore.blogspot.com ... bisa dpt info berguna ... barang bermanfaat n bisa tukeran link juga ... terima kasih ^^

    ReplyDelete
  20. terima kasih infonya ya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit kita..

    ReplyDelete
  21. kak, mau tanya. kalau bikin bahan facial-nya langsung banyak, terus disimpan di kulkas bakal pengaruh sama hasilnya nggak? makasih

    ReplyDelete
  22. Makasih kak....
    infonya bermanfaat banget

    ReplyDelete
  23. gak ada nomor 4 nih hehehe

    ReplyDelete
  24. boleh jg tuch info.a,
    thankz y gan:D

    ReplyDelete
  25. wee nomer 4 nya mana mas? hehe
    but nice mas (y)

    ReplyDelete
  26. Kira2 yg pake tomat atau lemon+putih telur itu,mulai keliatan efeknya setelah berapa lama ya?

    ReplyDelete
  27. ah ngc perlu gitu"ant gua kan udch putih emang udch keturunan.................

    ReplyDelete
  28. Coba ahhh pakai masker kentang moga berhasil ajja

    ReplyDelete
  29. udah ada yg berhasil ga? tolong komen. aku pgn coba, badan aku putih tp wajah ga seputih badan. bedaa-,

    ReplyDelete
  30. Waah.. ikutan coba aahh.
    Hohoho

    ReplyDelete
  31. masker badan susu

    http://www.amelialulur.com

    ReplyDelete
  32. kira-kira kalau pakai lada ada efek laina gak?

    ReplyDelete
  33. susu asli itu, cair atau kental atau bubuk ??
    atau susu yang sudah dtuang dalam gelas.. :D

    ReplyDelete
  34. Tips untuk mendapatkan wajah putih yang lengkap
    kerennnnnnn

    ReplyDelete
  35. MAntap gan... semoga bisa kek artis tambah ganteng gue

    ReplyDelete
  36. boleh juga kak tips nya, kapan-kapan mau coba biar kulit menjadi lebih putih dan segar.

    ReplyDelete
  37. yg pke kentang ,,.
    itu kulit nya d kupas jg kan ??

    ReplyDelete


  38. bagus dan sabgat berman faat sekali infonya

    ReplyDelete

  39. maksih ea sob atas infonya sangat bermanfaat dan sangat 'luarbiayasa sekali artikel dan infonya mantap...

    ReplyDelete
  40. waah... bermanfa'at banget nih, makasih ya...
    hehe sekalian mampir donk ke blog aq
    untuk cewe-cewe
    http://memutihkan.blogspot.com
    untuk yang suka berbisnis online
    http://www.investhemat.com/?id=notienovly

    ReplyDelete
  41. susu merek apa ya?

    ReplyDelete
  42. Ane gak putih gan, tapi manis tanpa bahan pemanis buatan. hehehe.
    Thanks infornya gan.

    ReplyDelete
  43. Aku udah coba yg putih telur+jeruk nipis. Waktu proses pengeringan itu rasanya di wajah enak bgt kayak di pijet2. Setelah dibilas wajah rasanya fresh kayak abis facial. Rutin aja seminggu 3 kali biar dpt hasil yg maksimal.

    ReplyDelete
  44. semoga aja berhasil.. :D

    ReplyDelete
  45. aahhhh coba ahh.. biar makin putih kaya artis korea gituchh.. :)

    ReplyDelete
  46. Bener banget, memang kalo qt mau sedikit sabar, kita bisa menjadikan kulit kita putih berseri tanpa harus menggunakan bahan kimia, karena ternyata banyak loh pemutih alami yang ada disekitar kita :)

    ReplyDelete
  47. cobain semua ah kali aje putih mendadak

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Sepakat gan, kulit yang putih secara alami menjadi dambaan banyak wanita, dan kulit wajah yang tidak berminyak juga penting...makasi gan.

    ReplyDelete
  50. untuk buah tomat, ternyata bisa juga bikin kulit wajah tambah halus dan mulus. Gak percaya?

    ReplyDelete
  51. sangat bermanfa'at tipsnya,bagi yg ingin hasil yg lebih instan silahkan kunjungi aslipemutihwajah.blogspot.com

    ReplyDelete