Tuesday, February 28, 2012

10 Striker Terbaik Manchester United

Arham Vhy - Manchester United adalah salah satu klub dengan penyerangan terbaik di dunia. Ini didukung dengan banyaknya striker berbahaya di klub tersebut. Tak jarang mereka menjadi legenda di Old Trafford. Inilah 10 Striker Terhebat Manchester United Sepnjang Sejarah

10. Ole Gunnar Solskjaer
Wajahnya memang imut. Tapi ketajamannya sebagai penyerang tak diragukan. Solksjaer adalah pahlawan United di final Liga Champions 1999. Dia mencetak gol ke gawang Bayern Munich saat injury time. Solksjaer juga dikenal sebagai cadangan super alias super sub. Meski menjadi pemain pengganti dia kerap mencetak gol.



9. Dennis Viollet
Dia salah satu pemain yang selamat dalam tragedi Munich. Dennis Violet salah satu penyerang hebat dan produktif. Dia mencetak 178 gol dalam 291 pertandingan untuk United. Dia menyumbangkan empat gol saat United mengalahkan Anderlecht 10-0 di piala Eropa. Catatan yang paling dahsyat, dia mencetak 32 gol dalam 36 pertandingan pada musim 1959-60, beberapa bulan setelah pulih dari tragedi Munich.



8. Andy Cole
Andy Cole selalu dikenang sebagai penyerang United paling hebat. Duet mautnya Dwight Yorke. Cole dan Yorke merupakan duo striker yang paling ditakuti pada 1990-an.



7. Tommy Taylor
Taylor adalah bintang yang dicetak oleh Sir Matt Busby. Oleh lawan-lawannya dia dikenal sebagai monster. Dalam debutnya bersama United dia mencetak dua gol. Selama berkarier di United dia mencetak 112 gol dalam 166 pertandingan. Tommy juga membawa United memenangkan titel juara Liga 1955-56 dan 1956-57. Tommy salah satu korban tewas dalam tragedi Munich di usia 26 tahun.



6. Jack Rowley
Namanya mungkin jarang terdengar. Tapi jangan salah, Jack adalah salah satu penyerang terhebat United. Dia masuk tim inti saat usianya 17 tahun pada 1937. Dia mencetak empat gol ke gawang Swansea dalam pertandingan keduanya. Rowley menjadi tiga pemain United yang mencetak lebih 200 gol, catatan persisnya 211 gol. Dan berkat ketajamannya dia mendapat julukan 'The Gunner.'



5. Ruud Van Nistelrooy
Nistelrooy menorehkan catatan luar biasa bersama United: Lima musim, 200 kali sebagai starter, 150 gol, satu gelar juara Liga, piala FA dan piala Liga. Sayangnya dia harus hengkang pada 2006, namun tak diragukan lagi, dia masuk sebagai salah satu striker terhebat United.



4. Wayne Rooney
Rooney bergabung dengan United pada usia 19 tahun. Kini, di usianya ke 26 tahun dia sudah mencetak lebih dari 150 gol, gol ke-150 dia cetak saat United mengalahkan Arsenal 8-2 awal musim ini.



3. Denis Law
Tiga pemain terhebat sepanjang masa United: Bobby Charlton, George Best dan Denis Law. Dia dikenal sebagai predator yang haus gol. Law pernah mencetak 46 gol dalam satu musim.



2. Cristiano Ronaldo
Ronaldo awalnya seorang pemain sayap, tapi ternyata dia lebih mantab menjadi penyerang. Selama 292 pertandingan bersama United dia mencetak 118 gol, termasuk mencetak 42 gol dalam musim 2008. Kata legenda sepak bola, Johan Cruyff dia lebih hebat dari George Best dan Denis Law.

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin kembali ke Manchester United. Penyerang 27 tahun itu kecewa dengan klubnya sekarang, Real Madrid. Dia juga curhat kepada keluarganya rindu dengan Old Trafford. Semasa di United, Ronaldo memang salah satu andalan, bersama Rooney dia mencetak banyak gol.



1. Eric Cantona
Dialah Raja Old Trafford. Pendukung Manchester United menyebutnya King atau Raja. Meski kariernya bersama United singkat, dia mencetak 82 gol dalam 185 penampilan. Selama lima musim kariernya di United, dia membawa United empat kali juara Liga Primer, dua Piala FA.



Baca :
10 Kiper Terbaik Manchester United
10 Defender Terbaik Manchester United
10 Gelandang Terbaik Manchester United

10 Winger Terbaik Manchester United

Follow twitter @arhamvhy dan gabung komunitas Arham Vhy di facebook.
Download aplikasi Arham Vhy untuk Android. Gratis!

1 Comment so far